Preview Euro 2024 Belanda vs Inggris: Siapa Layak Tembus Final?

Rabu, 10 Juli 2024 - 06:00 WIB
loading...
Preview Euro 2024 Belanda...
Preview Euro 2024 Belanda vs Inggris: Siapa Layak Tembus Final? Foto: IST
A A A
Pertandingan semifinal Euro 2024 antara Belanda dan Inggris akan berlangsung di Stadion Allianz Arena, Munich, Kamis (11/7/2024) dini hari waktu Indonesia. Kick-off dijadwalkan digelar pukul 02.00 WIB.

Kedua tim besar Eropa ini bertemu untuk kedua kalinya dalam lima tahun terakhir di babak semi-final, setelah sebelumnya Belanda mengalahkan Inggris 3-1 di Nations League 2019.

Belanda, yang mencapai semi-final pertama mereka sejak 2004, menunjukkan kemampuan untuk bermain efektif dengan kemenangan 2-1 melawan Turki. Pelatih Ronald Koeman mengakui bahwa ini adalah pencapaian besar bagi negaranya, menyebut pertandingan ini sebagai malam bersejarah.

Di sisi lain, Inggris berhasil mencapai semi-final kedua berturut-turut setelah mengalahkan Swiss melalui adu penalti di perempat final. Pelatih Gareth Southgate menekankan pentingnya semangat dan kebersamaan tim dalam mencapai tahap ini, menambahkan bahwa timnya siap menghadapi penantang serius, Belanda.

Pertandingan ini diprediksi akan berlangsung ketat dan menarik, dengan sejarah pertemuan yang sering kali berakhir imbang setelah 90 menit, mencerminkan keseimbangan kekuatan kedua tim.

Prakiraan Susunan Pemain:


Belanda: Verbruggen; Dumfries, De Vrij, Van Dijk, Nathan Ake; Schouten, Simons, Reijnders; Malen, Depay, Gakpo

Inggris: Pickford; Walker, Stones, Guéhi; Saka, Mainoo, Rice, Shaw; Bellingham, Foden; Harry Kane
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1265 seconds (0.1#10.140)