Tampil Fantastis, Crosser Binaan Astra Honda Tuntaskan Perjuangan di MXGP Lombok 2024

Selasa, 09 Juli 2024 - 20:22 WIB
loading...
Tampil Fantastis, Crosser...
Crosser Binaan Astra Honda berhasil menuntaskan perjuangan di kejuaraan dunia FIM MXGP putaran ke-12 di Sirkuit Selaparang, Lombok, Minggu (7/7/2024) dengan menggunakan CRF250R, sepeda motor trail Honda berperforma tinggi. (Foto: dok AHM)
A A A
LOMBOK - Dua crosser binaan PT Astra Honda Motor (AHM) Delvintor Alfarizi dan Arsenio Algifari berhasil meraih torehan positif di ajang kejuaraan dunia FIM Motocross World Championship (MXGP) kelas MX2 seri Indonesia, yang digelar di Sirkuit Selaparang, Lombok, Nusa Tenggara Barat pada Minggu (7/7/2024).

Tampil dengan catatan waktu yang konsisten, Arsenio berhasil meraih poin pertamanya pada race satu dengan finish di posisi 18. Sedangkan Delvintor berhasil meraih poin di race kedua dengan finish di posisi 17. Kedua pembalap AHRT di ajang MXGP kelas MX2 menggunakan CRF250R, sepeda motor trail Honda berperforma tinggi.

Menjadi pembalap reguler bersama JM Racing Astra Honda, Delvintor yang biasa disapa Adel memulai race pertama dengan baik, namun dikarenakan kendala teknis, Adel tidak bisa menyelesaikan balapan dengan baik.

"Saya start dengan baik saat di race pertama, namun saya mengalami kendala teknis di lap pertama. Kita mencoba mengatasinya di pit, namun tidak memungkinkan. Pada race kedua, saya merasa lebih konsisten secara kecepatan dibanding saat sesi kualifikasi. Ini bukan hari yang terbaik, namun saya tetap bersyukur. Sekarang saya akan fokus istirahat dan mempersiapkan diri putaran final di Eropa," ujar Adel.

Berbekal pengalaman yang sudah dimiliki dalam bersaing dengan crosser kelas dunia lainnya, Adel berupaya tampil lebih baik di race kedua dan berhasil finish di urutan ke 17 sekaligus menambah pundi- pundi poinnya dengan total raihan 12 poin di musim ini.

Sedangkan Arsenio Algifari juga telah berupaya tampil maksimal pada akhir pekan ini. Menjadi wild card untuk kedua kalinya bersama Astra Honda Racing Team di kelas MX2, ia mendapatkan banyak pengalaman berharga. Pada race pertama dia mampu tampil konsisten dan berhasil meraih tiga poin pertamanya sebagai wild card dengan finish di posisi ke 18.

Sedangkan pada race kedua Arsenio harus menelan pil pahit setelah terjatuh dan tidak dapat meneruskan balapan. Ia mencoba tampil maksimal di race kedua ini. Berbagai koreksi dari penampilan sebelumnya pun sudah ia pelajari.

“Namun sayang, saya harus terhenti karena terjatuh dan tidak dapat menyelesaikan balapan. Yang pasti, apapun hasil yang dalam balapan, bagi saya bisa tampil di kejuaraan dunia seperti ini sangat berarti. Terima kasih Astra Honda atas kesempatannya. Terima kasih juga untuk semua pihak yang telah mendukung saya," ujar Arsenio.

Tampil Fantastis, Crosser Binaan Astra Honda Tuntaskan Perjuangan di MXGP Lombok 2024

MXGP 2024 merupakan musim kedua Delvintor Alfarizi bersama tim JM Racing Astra Honda dan keberhasilannya sebagai pembalap tuan rumah. (Foto: dok AHM)

Pada ajang ini, keduapebalapmenggunakan kendaraan motortrailyang sama, yakni Honda CRF250R dengan performa berkendara tinggi.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1501 seconds (0.1#10.140)