alexametrics

Copa America 2019

Bobol Gawang Jepang Bukti Jika Alexis Sanchez Masih Ada

loading...
Bobol Gawang Jepang Bukti Jika Alexis Sanchez Masih Ada
Alexis Sanchez membuktikan dirinya masih ada setelah mencetak gol ke gawang Jepang di penyisihan Grup C Copa America 2019. Foto : La Roja
A+ A-
MORUMBI - Chile menggila di laga pembuka Grup C Copa America 2019. Gawang Jepang berhasil dikoyak empat kali dan laga tersebut jadi momen penting Alexis Sanchez membuktikan dirinya masih layak diperhitungan sebagai mesin gol.

Sanchez memang hanya mencetak satu gol pada pertandingan yang berlangsung di Estadio do Morumbi, Selasa (18/6/2019). Namun itu sangat penting mengingat selama ini keberadaanya di Manchester United dianggap sudah tak lagi produktif.

Gol yang dibuatnya di menit 82 - tiga gol Chile lainnya dibuat Erick Pulga (41), Eduardo Vargas (54, 83) - adalah yang pertama sejak Januari. Gol tersebut lahir setelah Sanchez memanfaatkan umpan silang Charles Aranguiz.



Tak hanya Sanchez yang merasa senang. Rekan setim, Arturo Vidal pun memberikan kesan positif. Menurut Vidal gol itu tepat dan dibutuhkan Sanchez.

"Alexis membutuhkan gol. Dia mengalami tahun yang sulit dan ini memberinya kepercayaan diri," kata Vidal dilansir Sky Sports.

Dengan kemenangan ini Chile kini mendulang poin tiga atau sama seperti yang diraih Uruguay. Namun Vidal meminta rekan-rekannya untuk tetap fokus ke laga selanjutnya meski menang besar atas wakil Asia itu. Ekuador yang dikalahkan Uruguay tentunya tak ingin pulang lebih cepat hingga dipastikan akan memberikan perlawanan sengit.

"Kami harus fokus mulai sekarang untuk pertandingan selanjutnya. Kami tahu bahwa jika kami terus meningkatkan kami bisa menjadi tim yang sangat berbahaya," tandas Vidal.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak