Spanyol Lolos ke Final Euro 2024 usai Bungkam Prancis 2-1

Rabu, 10 Juli 2024 - 03:57 WIB
loading...
Spanyol Lolos ke Final...
Spanyol memastikan tempat di final Euro 2024 / Foto: @SpainIsFootball
A A A
MUNICH - Spanyol memastikan tempat di final Euro 2024 . Kepastian itu didapat setelah mengalahkan Prancis dengan skor 2-1 di Allianz Arena, Rabu (10/7/2024) dini hari WIB.

Pada laga semifinal, Spanyol sebenarnya sempat tertinggal lebih dulu melalui gol yang dicetak Randal Kolo Muani melalui sundulan di menit kedelapan usai menerima umpan cantik Kylian Mbappe. Tim besutan Luis de la Fuente coba merespon gol cepat tersebut.

Namun Spanyol baru bisa menyamakan kedudukan pada menit 21 setelah Lamine Yamal mencetak gol penyeimbang setelah tendangan melengkungnya dari luar kotak penalti tak mampu dibendung Maignan.



Selang empat menit kemudian, Tim Matador berhasil membalikkan keadaan menjadi 2-1 setelah bola tendangan Dani Olmo mengenai kaki Kounde. Spanyol sejauh ini sudah mencetak 13 gol di Euro 2024.

Jumlah gol itu menyamai rekor satu turnamen yang mereka buat di Euro 2020. Hingga interval pertama usai, skor 2-1 untuk keunggulan Spanyol tak berubah.



Di babak kedua, Spanyol menurunkan tempo permainan dengan memainkan umpan-umpan pendek. Perubahan strategi itu coba dimanfaatkan Prancis.



Ya, Prancis lebih banyak mendapatkan ruang untuk melepaskan tendangan. Tercatat, ada empat tendangan yang tercipta di babak kedua dan dua mengancam gawang Spanyol.

Namun dari sekian banyak percobaan yang dilakukan tak ada satu gol pun tercipta. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 2-1 untuk kemenangan Spanyol tak berubah.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1576 seconds (0.1#10.140)