alexametrics

Balada Transfer Neymar Jr, Bertahan atau ke Spanyol

loading...
Balada Transfer Neymar Jr, Bertahan atau ke Spanyol
Cerita tentang masa depan Neymar Jr bersama Paris Saint Germain (PSG) masih menjadi topik yang hangat diperbincangkan / Istimewa
A+ A-
PARIS - Cerita tentang masa depan Neymar Jr bersama Paris Saint Germain (PSG) masih menjadi topik yang hangat diperbincangkan. Pemilik klub Nasser al Khelaifi belum lama ini telah mewanti-wanti penyerang asal Brasil tersebut untuk mempertimbangkan proyek jangka panjang klub sebagai prioritasnya jika ia ingin melanjutkan kariernya di Parc des Princes.

Neymar Jr tidak memiliki alternatif lain untuk menentukan masa depannya. Pasalnya, klub tidak mengizinkannya untuk angkat koper dari Parc des Princes. Di tengah ketidakpastian seputar masa depannya, dua klub raksasa Spanyol yakni Barcelona dan Real Madrid dikabarkan tertarik untuk mengamankan jasa penyerang berusia 27 tahun tersebut.

Jika Barcelona mengalihkan perhatiannya ke Neymar, maka jawara Liga Spanyol musim 2018/2019 harus menyelesaikan masalah transfer Antoine Griezmann. Pergerakan klub Catalan pada pasar transfer inilah yang bakal menyita perhatian.



Maksudnya, Barcelona dapat membatalkan pembicaraan mengenai transfer Griezmann dan memilih Neymar. PSG masih menunggu kemungkinan itu, jika skenario tersebut yang dijalankan maka klub raksasa Prancis ini bakal membawa penyerang Atletico Madrid itu ke Paris.

PSG tidak akan kesulitan membayar gaji Griezmann, meskipun Griezmann sebelumnya berbicara tentang keengganannya bermain di negara asalnya kecuali jika tawaran itu datang dari Olympique Marseille atau Olympique Lyonnais. Tantangan lain adalah situasi antara Barcelona dan Neymar, di mana masih ada dua kasus hukum terbuka ketika klub meminta pengembalian uang sebesar 20 juta euro dari bonus penandatanganan, yang menurut klub dikaitkan dengan kontrak hingga 2022 dan harus dikembalikan untuk tahun kontrak yang tidak dia layani.

Neymar berpendapat bahwa bukan itu masalahnya dan bahwa Barcelona berutang kepadanya sebesar 43,5 juta euro. Masalah hukum ini dapat dikesampingkan jika kedua belah pihak setuju, atau jika mereka mencapai kesepakatan, mungkin melalui bonus penandatanganan baru.

Tujuan alternatif lain buat Neymar Jr adalah Madrid. Pemilik klub Florentino Perez sejak lama mengagumi pemain depan Brasil itu dan bahkan dia berusaha untuk mengontraknya, namun selalu gagal.

Mungkin sekarang menjadi peluang paling realistis untuk mewujudkan impian itu. Tapi Madrid sedang berada dalam posisi dilema, apakah dia harus berinvestasi untuk mendatangkan Neymar Jr atau menunggu kesempatan mendapatkan tanda tangan Kylian Mbappe.

"Saya ingin para pemain bersedia memberikan segalanya untuk PSG dan bergabung untuk proyek tersebut. Mereka yang tidak menginginkan itu, atau tidak mengerti, kita akan bertemu dan berbicara," kata Al-Khelaifi.

"Tentu saja, ada kontrak yang harus dihormati, tetapi prioritas sekarang adalah komitmen total terhadap proyek. Tidak ada yang memaksa Neymar untuk menandatangani untuk kita. Tidak ada yang mendorongnya ke sini. Dia dengan sadar mendaftar untuk proyek ini," pungkas Al-Khelaifi.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak