Uruguay vs Kolombia: Adu Skill Nunez dan Rodriguez di Semifinal Copa America 2024

Rabu, 10 Juli 2024 - 18:01 WIB
loading...
Uruguay vs Kolombia:...
Nunez dan James Rodriguez bertemu di semifinal Copa America 2024. Keduanya memiliki peran penting. Foto/ AFP
A A A
JAKARTA - Darwin Nunez dan James Rodriguez bertemu lagi. Kali ini di Copa America 2024. Dua bintang yang berbeda, sisi berbeda dan kebajikan yang berbeda, tetapi sama pentingnya bagi tim, di mana Uruguay vs Kolombia akan bertemu di semifinal Copa America di Carolina Utara pada Kamis (11/7/2024) pagi.

Nunez adalah pembawa kekacauan, semua naluri tak terduga dan tekad yang tak pernah mati. Sementara, Rodriguez adalah orang yang cerdas, hampir seperti kilas balik ke hari-hari ketika laju permainan lebih lambat dan pemain nomor 10 yang gaya lama itu punya waktu dan ruang untuk melakukan keajaibannya.



Jika Rodríguez mempunyai waktu dan ruang, itu karena dia cukup cerdas untuk menciptakannya -- salah satu momen di turnamen ini adalah gol pembuka Kolombia melawan Paraguay, ketika dia melakukan pengecekan, melewati setengah yard dari bek dan memberikan umpan ke gawang. tiang jauh yang melumpuhkan seluruh pertahanan lawan.

Namun, Rodríguez juga mengandalkan struktur yang diberikan rekan satu timnya. Kolombia menyembunyikannya, membiarkannya berkeliaran mencari kantong ruang. Untuk membuat ini berhasil, yang lain Ada tiga gelandang yang harus rajin dan terorganisir, dan dinamisme Uruguay di sektor ini akan menguji mereka.

Demikian pula, Núñez membutuhkan rekan satu timnya untuk berada pada gelombang yang sama. Dia menginginkan Federico Valverde dan Nicolás de la Cruz memberinya umpan-umpan yang membelah pertahanan dari lini tengah, dan dia memanfaatkan pemain sayap Facundo Pellistri dan Maxi Araújo untuk melewati bek sayap lawan untuk memberinya umpan silang yang bisa dia serang.

Sebelumnya, Nunez dan James Rodriguez bertemu pada Oktober 2023, dan tim elite Amerika Selatan ini sedang melaju ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia. Di sore hari yang terik di Barranquilla, Kolombia, tuan rumah memasuki tahap akhir pertandingan mereka dengan memimpin Uruguay dengan selisih dua gol berbanding satu.

Uruguay dikalahkan di pertandingan sebelumnya, saat bertandang ke Ekuador, dan kini di ambang kekalahan kedua berturut-turut. Pisau diam-diam sudah diasah untuk pelatih baru Marcelo Bielsa. Dia telah mengalami perubahan generasi di tim nasional, dan beberapa media Uruguay tidak senang karena dia membuang dua legenda La Celeste, Luis Suárez dan Edinson Cavani.

Penyerang tengah baru Darwin Nunez belum mencetak gol di musim ini tetapi, pada menit ke-91, Uruguay mendapat hadiah penalti. Ini adalah momen besar.

Nunez melangkah maju, yang dengan gugup menembakkan bola ke sudut kiri atas; pertandingan berakhir dengan hasil imbang 2-2, dan Uruguay sedang dalam perjalanan.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1169 seconds (0.1#10.140)