alexametrics

Mantan Juara Welter IBF Bantah Pensiun, Incar Khan dan Crawford

loading...
Mantan Juara Welter IBF Bantah Pensiun, Incar Khan dan Crawford
Mantan Juara Welter IBF Bantah Pensiun, Incar Khan dan Crawford/Sky Sports
A+ A-
LONDON - Mantan juara dunia Tinju Kelas Welter IBF Ezekiel ’’Kell’’ Brook meluruskan spekulasi dirinya pensiun. Kabar gantung sarung tinju itu mencuat setelah Brook tidak pernah naik ring sejak Desember lalu. ’’Saya tidak pensiun,’’tegas Brook di akun media sosial.

Dia menjelaskan, keputusannya tidak naik ring sejak Desember untuk menyiapkan diri menghadapi pertarungan lebih besar. Dia membidik bisa menantang Amir Khan dan Terence Crawford. "Saya memang lama tidak naik ring tapi saya dan tim mencari peluang untuk menghadapi pertarungan besar,’’ujarnya.

Brook mengincar bisa menjajal rekan senegaranya, Amir Khan. Saat ini, rivalnya tersebut akan bertarung melawan Neeraj Goyat di Arab Saudi bulan depan. Brook menyaksikan kekalahan Khan saat dirobohkan sang juara dunia Tinju Kelas Welter WBA, WBC, IBF, dan WBO pada April lalu. ’’Kami ingin bertarung dengan Crawford,’’cuit Brook dan akun Twitternya.



Promotor tinju Eddie Hearn mengungkapkan bahwa Kell pernah direncanakan bertarung dengan Khan. Namun, Kell juga ingin menantang Crawford demi ambisinya menjadi juara lagi. ’’Kell ingin Crawford, dia ingin Khan, dia mau semua pertarungan besar dan saya tidak berpikir dia bisa membuat dirinya termotivasi untuk hal lain,’’ujar Hearn.

Khan sendiri pada saat itu lebih memilih untuk menghadapi Crawford ketimbang bertemu Brook. "Saya pikir tetap akan melawan Brook setelah pertarungan ini (lawan Crawford),’’kata Khan.

Brook memenangi sabuk juara Kelas Welter IBF setelah mengalahkan Shawn Porter di Amerika Serikat lima tahun lalu. Dalam karir bertinjunya, Brook dua kali kalah dari 40 pertarungan dari Gennady Golovkin dan Errol SpenceJr.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak