alexametrics

Copa America 2019

Fakta Menarik Argentina vs Paraguay: Dominasi Tango

loading...
Fakta Menarik Argentina vs Paraguay: Dominasi Tango
Paraguay tidak pernah mengalahkan Argentina dalam 24 pertandingan Copa America, tetapi selalu terbukti sebagai lawan yang tangguh berkat sistem pertahanannya yang solid/Foto/ist
A+ A-
BELO HORIZONTE - Argentina harus menang melawan Paraguay demi menjaga asa lolos fase knock-out Copa America 2019. Pasukan Lionel Scaloni belum mendapat poin setelah mengawali kompetisi dengan kekalahan 0-2 dari Kolombia.

Tim Tango akan menghadapi Paraguay pada matchday 2 penyisihan Grup B di Estadio Mineirao, Belo Horizonte, Rabu (19/6/2019) waktu Brasil atau Kamis (20/6/2019) pukul 07.30 WIB.

Jika kalah, Argentina akan mencatat kegagalan terburuk dalam hampir empat dekade. Terakhir kali Argentina gagal maju melewati babak penyisihan grup di kompetisi Amerika Selatan adalah pada tahun 1983.



Tim Tango mencoba mengakhiri puasa gelar 26 tahun. Namun, Lionel Messi dkk membuka kampanye Copa America dengan kekalahan yang melempar mereka ke posisi terakhir klasemen Grup B setelah Paraguay dan Qatar mendapatkan poin masing-masing dari hasil imbang 2-2 di laga pembuka.

Paraguay tidak pernah mengalahkan Argentina dalam 24 pertandingan Copa America, tetapi selalu terbukti sebagai lawan yang tangguh berkat sistem pertahanannya yang solid. Paraguay tidak kebobolan dalam dua pertandingan terakhir melawan tetangganya tersebut.

Berikut fakta jelang pertandingan Argentina vs Paraguay

* Argentina tidak pernah kalah melawan Paraguay di Copa America (menang 19, seri 5, kalah 0). Hanya melawan Cile mereka lebih sering tidak kalah satu pertandingan pun di kompetisi ini (tidak termasuk penalti), yakni menang 20, seri 7, kalah 0.

* Paraguay tidak pernah menang dalam delapan pertandingan Copa America terakhir mereka (seri 4, kalah 4); Mereka hanya memenangkan satu dari 18 pertandingan sebelumnya di kompetisi (seri 10, kalah 7): kemenangan 1-0 atas Jamaika pada 2015.

* Argentina gagal mencetak gol di masing-masing dari dua pertandingan Copa America terakhir mereka (0-0 vs Cile di final 2016 dan 0-2 vs Kolombia di pertandingan pembuka 2019); mereka terakhir gagal mencetak gol dalam tiga pertandingan berturut-turut di kompetisi pada tahun 1989 (4 - 2 seri, 2 kalah).

* Aguero hanya mencetak tiga gol dalam 23 pertandingan kompetitif terakhirnya untuk Argentina. Mencetak gol melawan Prancis dan Islandia di Piala Dunia 2018 dan melawan Panama di Copa America 2016.

Sumber: opta
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak