alexametrics

Uji Coba di Sirkuit Catalunya

Valentino Rossi Lebih Suka Gunakan Rem Jempol

loading...
Valentino Rossi Lebih Suka Gunakan Rem Jempol
Valentino Rossi menjajal beberapa komponen baru di Sirkuit Catalunya awal pekan ini. Salah satunya adalah rem jempol yang menggantikan tuas rem konvensional. Foto: IST
A+ A-
BARCELONA - Pembalap Yamaha, Valentino Rossi, menjajal beberapa komponen baru di Sirkuit Catalunya awal pekan ini. Salah satunya adalah rem jempol yang menggantikan tuas rem konvensional.

Melakoni sesi uji coba di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Selasa (19/6/2019) waktu Indonesia, Rossi menggunakan beberapa perangkat anyar; stang, elektronik, ban, dan rem belakang. Untuk yang terakhir, perubahan radikal cukup terlihat.

Rossi mengatakan bahwa area pengeraman yang biasanya dilakukan dengan tuas konvensional, kini dilakukan dengan tombol manual yang dioperasikan menggunakan jempol.



"Rem ibu jari sedikit lebih mudah. Mungkin bisa jadi (paten, red) di waktu yang akan datang," kata Rossi dikutip Crash.net.

"Menurut saya, rem jempol lebih memudahkan pembalap di tikungan," lanjut pembalap berjuluk The Doctor tersebut.

Sekadar informasi, pada balapan teranyar yang berlangsung di Sirkuit Catalunya akhir pekan lalu, Rossi gagal finis akibat motornya menabrak motor Lorenzo. Pada saat itu Lorenzo jadi biang kerok kecelakaan beruntun.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak