Luca Marini: Toprak Razgatlioglu Tak Akan Gantikan Joan Mir di Honda

Kamis, 11 Juli 2024 - 11:33 WIB
loading...
Luca Marini: Toprak...
Luca Marini: Toprak Razgatlioglu Tak Akan Gantikan Joan Mir di Honda. Foto: IST
A A A
AALST - Pembalap Repsol Honda, Luca Marini buka suara soal tandemnya di musim depan. Marini memastikan, Toprak Razgatlioglu tidak akan menggantikan Joan Mir di Repsol Honda pada MotoGP 2025.

Toprak Razgatlioglu merupakan pembalap World Superbike (WSBK) yang sudah lama dirumorkan akan membalap di MotoGP. Pembalap asal Turki itu saat ini masih membela ROKiT BMW di WSBK 2024.

Dia sempat digadang-gadang akan menjadi pembalap Yamaha, Ducati, hingga Honda di MotoGP. Namun saat ini, Razgatlioglu disebut dekat dengan Repsol Honda yang kemungkinan besar akan kehilangan Joan Mir pada musim depan.



Akan tetapi, kabar burung itu akhirnya dibantah oleh Luca Marini. Adik Valentino Rossi itu mengungkapkan, Razgatlioglu tidak akan menjadi rekan setimnya pada musim depan. Marini mengatakan lebih memilih pembalap MotoGP dari pabrikan lain.

“Saya bilang dia (Toprak Razgatlioglu) tidak akan datang!,” ungkap Marini dikutip dari Motosan, Rabu (10/7/2024).

“Kalau memang ada pebalap yang harus datang, akan menarik kalau dia berasal dari Aprilia atau KTM. Jadi dia membawa ilmu dan banyak lagi. Contohnya bisa saya sendiri yang berasal dari Ducati,” sambungnya.

Penolakan Marini bukan tanpa alasan. Pembalap berusia 26 tahun itu mengatakan tandemnya nanti harus mempunyai banyak pengalaman dan bisa berbagi informasi seputar MotoGP. Namun dia berharap, Joan Mir tetap bertahan di Repsol Honda.

“Artinya, jika ada pengemudi baru yang datang, ia harus teknis, bisa berbagi informasi dan memberikan feedback dengan cara yang benar agar bisa dipahami nantinya,” jelas Marini.

“Namun, saya ingin menekankan bahwa saya merasa sangat baik dengan Joan Mir, dia adalah orang yang baik dan saya berharap dia tetap di tim,” tutupnya.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1339 seconds (0.1#10.140)