alexametrics

Pembalap Ferrari Bicara Karakter Sirkuit di GP Prancis

loading...
Pembalap Ferrari Bicara Karakter Sirkuit di GP Prancis
Pembalap muda Ferrari, angkat bicara terkait kondisi Sirkuit Paul Ricard jelang GP Prancis 2019. Menurutnya, sirkuit itu bukan jenis lintasan yang mudah dikuasai. Foto: IST
A+ A-
LE CASTELLET - Pembalap muda Ferrari, angkat bicara terkait kondisi Sirkuit Paul Ricard jelang GP Prancis 2019. Menurut Charles Leclerc, sirkuit itu bukan jenis lintasan yang mudah dikuasai.

Ia pernah menjajal langsung atmosfer balapan di Sirkuit Paul Ricard, tepatnya musim lalu. Leclerc pun mengakui bahwa sampai sekarang masih belum menguasai penuh seluk-beluk lintasan tersebut.

"Prancis adalah jalur yang cukup baru bagi saya. Saya memiliki beberapa kenangan indah dari balapan tahun lalu yang merupakan pertama kalinya saya berada di sana," kata Leclerc.



"Itu juga pertama kalinya saya sampai di Q3 pada Formula 1, yang merupakan sesuatu yang tidak akan pernah saya lupakan," lanjut pembalap 21 tahun asal Kanada tersebut.

Menurutnya, lintasan di Le Castellet itu tidak lazim karena mobil bisa meluncur dengan kecepatan ekstrem.

"Lintasannya sangat tidak lazim. Anda dapat benar-benar melaju di atas batas dalam latihan bebas tanpa mengambil risiko nyata. Saya sangat menikmati membalap di Le Castellet dan berharap dapat kembali ke sana," tutupnya.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak