Duel Fury vs Joshua Utama, Rematch Whyte vs Povetkin Berikutnya

Minggu, 23 Agustus 2020 - 15:09 WIB
loading...
Duel Fury vs Joshua Utama, Rematch Whyte vs Povetkin Berikutnya
Duel Fury vs Joshua Terbuka, Rematch Whyte vs Povetkin Berikutnya/Sky Sports
A A A
BRENTWOOD - Kekalahan KO ronde 5 yang dialami Dillian Whyte dari Alexander Povetkin menjadi pembuka jalan duel unifikasi Kelas Berat antara Tyson Fury vs Anthony Joshua tahun depan. Promotor Eddie Hearn mengisyaratkan mendahulukan bentrok Fury vs Joshua di awal 2021.

Kekalahan itu tidak hanya membuat Whyte kehilangan sabuk juara interim tinju Kelas Berat WBC tapi juga kehilangan status sebagai penantang wajib Tyson Fury untuk memperebutkan sabuk WBC. Artinya, kendati Povetkin menjadi juara interim dan penantang No 1, tetapi tidak serta merta langsung menggantikan posisi Whyte menjalani mandatory melawan Fury.

''Salah satu batu sandungan di awal tahun 2021 adalah pertahanan wajib Fury melawan Dillian Whyte. Alexander Povetkin tidak akan dipanggil sebagai penantang wajib langsung meskipun dia duduk di posisi nomor satu, "kata H
Baca Juga: Anthony Joshua harus mengatasi penantang wajib Kubrat Pulev.
"Jadi, ya, itu membebaskan Tyson Fury untuk melawan Anthony Joshua setelah pertarungan Deontay Wilder. Bagi saya, saya ingin Dillian Whyte mendapatkan kesempatan itu. Saya pikir kemenangan bagus malam ini akan mengamankan itu dan saya pikir dia pantas mendapatkannya, tetapi dia melakukannya kalah dan sekarang dia harus bertanding ulang dan mencoba mengalahkan Alexander Povetkin."


Selain mementaskan Fury vs Joshua, Hearn juga menyiapkan duel ulang Povetkin vs Whyte. Pasalnya, Whyte langsung menghidupkan klausul duel ulang dengan target bulan Desember mendatang.“Kami memiliki klausul pertandingan ulang. Itu adalah hal pertama yang Dillian katakan ketika dia keluar, 'Berikan aku pertandingan ulang itu, berikan aku pertandingan ulang itu.' Itu adalah pukulan keras, dia harus beristirahat. Povetkin adalah wajib sekarang, tetapi dia tidak akan dipanggil. Satu-satunya orang yang dipanggil untuk bernegosiasi dengan pemenang Fury vs Wilder adalah Dillian Whyte. Jadi kami akan menggunakan klausul pertandingan ulang itu dan kami akan berusaha mewujudkannya sebelum akhir tahun,"papar Hearn."Dengar, ini pertarungan besar. Ini pertarungan yang berbahaya sekarang karena kekalahan beruntun jelas memiliki bayangan yang berbeda di atasnya. Aku tahu dia akan kembali dari ini. Sangat melumpuhkan bagi Dillian untuk kehilangan posisi nomor satu itu, tetapi dia akan kembali. Saya yakin dia akan memenangkan pertandingan ulang dan menghidupkan kembali posisi nomor satu-nya. Ini adalah olahraga terbaik di dunia. Olahraga paling dramatis di dunia. Inilah yang dibawakan olahraga ini kepada kita dan terkadang brutal."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1740 seconds (0.1#10.140)