alexametrics

AFC U-20 Futsal Championship 2019

Timnas Futsal Indonesia U-20 Sudah Kantongi Kekuatan Afghanistan

loading...
Timnas Futsal Indonesia U-20 Sudah Kantongi Kekuatan Afghanistan
Timnas Futsal Indonesia U-20 sudah mengantongi kekuatan Afghanistan yang akan jadi lawan di semifinal AFC U-20 Futsal Championship 2019. Fptp : AFC
A+ A-
TABRIZ - Timnas Futsal Indonesia U-20 mempunyai pengalaman untuk menghadapi Afghanistan di semifinal AFC U-20 Futsal Championship 2019. Gaya permainan yang akan diterapkan sang lawan, sepertinya tak jauh berbeda seperti Irak dan Iran.

Pertandingan memperebutkan tiket final di Arena Phoursarifi, Kamis (20/6/2019) petang, akan menjadi sejarah buat kedua tim. Ini adalah kesempatan pertama buat Indonesia dan Afghanistan mencicipi persaingan hingga babak empat besar. (Baca juga : Preview Afghanistan vs Timnas Futsal Indonesia U-20: Siapa Ukir Sejarah?)

Pelatih Indonesia, Kensuke Takahashi mengatakan Afghanistan punya keunggulan dari kemampuan individu. Selain itu ada satu faktor fisik juga jadi kelebihan sang lawan.



"Afghanistan lebih mirip tim Iran dan juga Irak. Tim-tim seperti ini sangat mengandalkan kemampuan individu dan punya kondisi fisik yang bagus. Kita sudah berpengalaman menghadapi tim-tim seperti ini," kata Kensuke dikutip Bolalob.

Tim pelatih sudah menganalisa kekuatan Afghanistan dari laga-laga sebelumnya. Menurut asisten pelatih Sayan Karmadi Afghanistan mempunya karakter sama dengan Iran yang pernah ditaklukan Indonesia di laga ujicoba April lalu.

"Kami tahu ada beberapa pemain yang punya skill individu yang baik seperti Ali Arab dan Farzad Mahmoodi. Kami juga telah menghadapi Iran di turnamen ujicoba di Taiwan. Afghanistan punya kemampuan yang sama dengan pemain Iran, jadi kami akan mengantisipasi beberapa hal karena keduanya punya karakteristik sama," ungkap Sayan.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak