Hasil Semifinal Euro 2024, Belanda vs Inggris: Sengit, Berbalas Gol di Babak Pertama

Kamis, 11 Juli 2024 - 02:49 WIB
loading...
Hasil Semifinal Euro...
Babak pertama semifinal Euro 2024 telah usai. Untuk sementara laga Belanda vs Inggris di Signal Iduna Park, Kamis (11/7/2024) dini hari WIB, imbang 1-1 / Foto: Squawka
A A A
DORTMUND - Babak pertama semifinal Euro 2024 telah usai. Untuk sementara laga Belanda vs Inggris di Signal Iduna Park, Kamis (11/7/2024) dini hari WIB, imbang 1-1.

Belanda sempat unggul lebih dulu saat laga baru berjalan tujuh menit. Adalah Xavi Simons, yang sukses memecah kebuntuan De Oranje setelah tendangan kerasnya dari luar kotak penalti meluncur deras ke gawang Jordan Pickford.

Tertinggal satu gol, Inggris coba merespon. Pada menit 12, Harry Kane melepaskan tendangan percobaan dari luar kotak penalti. Tapi bola masih mampu ditepis kiper Verbruggen.



Selang satu menit kemudian, Kane mendapatkan peluang untuk mencetak gol dari dalam kotak penalti. Tapi lagi-lagi bola masih berada jauh di atas mistar gawang.

Protes dilakukan pemain Inggris lantaran Kane mendapatkan tekel dari Dumfries sebelum ia melepaskan tendangan voli. Wasit Felix Zwayer kemudian berkomunikasi melalui sistem cek, dan dia memberikan kode khusus gerakan tangan membentuk kotak.

Juru pengadil lapangan hijau iu lalu berlari ke pinggir lapangan untuk melihat tayangan ulang VAR. Setelah itu wasit akhirnya menunjuk titik putih.



Kane, yang ditunjuk sebagai algojo sukses menjalankan tugasnya. Skor berubah menjadi 1-1. Pada menit 22, Inggris mendapatkan peluang emas untuk membalikkan keadaan.

Tapi tendangan Foden masih mampu diselamatkan pemain bertahan Belanda. Pada menit 29, giliran anak asuh Ronald Koeman yang berbalik mengancam.



Berawal dari sepak pojok, Dumfries yang lolos dari pengawalan pemain Inggris berlari menyambut bola dengan sundulan. Tapi bola masih berada ditipis di atas mistar gawang Inggris.

Di menit 30, lagi-lagi memiliki peluang untuk membalikkan keadaan. Namun tendangan Foden dari luar kotak penalti masih membentur mistar gawang.

Jual beli serangan terus terjadi di sisa waktu pertandingan. Tapi hingga interval pertama usai, skor imbang 1-1 tak berubah.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1233 seconds (0.1#10.140)