Petinju Jebolan Olimpiade Yang Berburu Gelar Juara Dunia Tinju

Kamis, 11 Juli 2024 - 06:24 WIB
loading...
Petinju Jebolan Olimpiade...
Petinju Jebolan Olimpiade Yang Berburu Gelar Juara Dunia Tinju/Ring TV
A A A
Para petinju jebolan Olimpiade yang berburu gelar juara dunia tinju di sini berada di peringkat 10 besar oleh Majalah Ring atau Dewan Peringkat Tinju Transnasional (TBRB). Kecuali Muslim Gadzhimagomedov, yang akan bertarung memperebutkan gelar juara dunia kelas menengah WBA pada tanggal 12 Juli.

Beberapa petarung ini jelas sedang dalam perjalanan naik, sementara yang lain jelas sedang dalam perjalanan turun. Hal ini mungkin membuat beberapa petinju yang menjanjikan, yang tidak masuk dalam daftar para pengamat, tidak masuk dalam daftar ini untuk saat ini. Semua peringkat dan informasi adalah pada tanggal 6 Juli 2024.

Efe Ajagba (Nigeria)
Ajagba mencapai perempat final divisi berat super pada Olimpiade 2016. Satu-satunya kekalahan sebagai petinju profesional terjadi saat melawan Frank Sanchez. Ajagba memenangkan lima kemenangan beruntun sejak saat itu dan kini berada di peringkat ke-10 menurut Ring.



Adriana Dos Santos Araujo (Brasil)
Araujo memenangkan perunggu divisi lightweight pada tahun 2012 dan kalah dalam laga pertamanya pada tahun 2016. Ia dikalahkan oleh Chantelle Cameron pada tahun 2020 dalam perebutan sabuk juara welterweight junior yang lowong, lalu menghabiskan tiga setengah tahun di luar ring sebelum kembali pada bulan April lalu dengan kekalahan atas atlet middleweight Melinda Watpool. Araujo kini berada di peringkat keempat dalam divisi middleweight menurut Ring.

Joshua Buatsi (Inggris Raya)
Buatsi memenangkan perunggu kelas berat ringan pada tahun 2016 dan memiliki rekor 18-0 (13 KO) sebagai atlet profesional. Ia mengalahkan Dan Azees yang sebelumnya tak terkalahkan pada bulan Februari dan dijadwalkan menghadapi Willy Hutchinson pada 21 September. Ia berada di peringkat keempat di kelas 79,3 kg menurut Ring dan peringkat kedua menurut TBRB.

Souleymane Cissokho (Prancis)
Cissokho meraih perunggu di kelas welter pada tahun 2016, menghabiskan sebagian besar awal karier profesionalnya di kelas menengah junior, namun baru-baru ini turun ke 147, dimana ia berada di peringkat keenam oleh TBRB.

Charles Conwell (Amerika Serikat)
Conwell, yang kalah pada ronde pembuka di kelas menengah pada Olimpiade 2016, memiliki rekor 19-0 (14 KO) sebagai petinju profesional dan berada di peringkat #8 di divisi junior middleweight menurut Ring dan #10 menurut TBRB. Ia kembali pada bulan April setelah hampir 17 bulan beristirahat, mencetak kemenangan TKO pada ronde keenam atas Nathaniel Gallimore.

Keyshawn Davis (Amerika Serikat)
Davis meraih medali perak dalam divisi lightweight pada tahun 2021 dan saat ini berada di peringkat ke-8 dalam divisi lightweight menurut Ring dan peringkat ke-7 menurut TBRB. Ia mengalahkan Miguel Madueno pada tanggal 6 Juli.

Caroline Dubois (Inggris Raya)
Dubois berhasil mencapai perempat final kelas ringan pada Olimpiade 2021 dan menduduki peringkat teratas menurut Ring di kelas ringan.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1744 seconds (0.1#10.140)