alexametrics

Nasihat Amir Khan untuk Joshua yang Memaksa Rematch vs Ruiz Jr

loading...
A+ A-
LONDON - Amir Khan mendesak Anthony Joshua untuk menolak pertandingan ulang melawan Andy Ruiz. Menurut Khan, Joshua perlu melawan satu atau petinju lain sebelum tanding ulang verus Ruiz, demi membangun kepercayaan dirinya.

Khan -mantan pemegang sabuk juara kelas welter WBC dan kelas welter ringan IBF- berpendapat, Joshua tidak harus langsung melawan Ruiz setelah kehilangan gelar kelas berat WBA, IBF, WBO, dan IBO-nya.

"Saya tidak berpikir dia harus langsung melawan Ruiz," kata Khan kepada BBC. "Jika dia bertarung lagi, akan sangat sulit untuk mengatasinya."



‘Saya pikir akan sangat baik bagi Joshua untuk tampil satu atau dua pertarungan untuk membangun kembali dirinya dan kepercayaan dirinya, sebelum bertemu Ruiz."

"Bukannya dia membutuhkan itu, tetapi saat Anda memiliki kesempatan untuk melakukan itu, Anda mungkin juga melakukannya. Dalam dunia tinju, orang hanya ingin melihat Anda dalam pertarungan yang semakin sulit."

‘Seandainya dia menang, orang akan menginginkannya bertarung melawan Deontay Wilder atau Tyson Fury."

"Dia sangat muda sebagai petinju kelas berat, ini akan memberinya kesempatan untuk memperbaiki hal-hal lain dan kembali menjadi lebih kuat.

"Lalu ketika tiba saatnya untuk bertarung melawan Wilder dan Fury, dia akan lebih dari siap. Mungkin kekalahan oleh Ruiz akan menjadi berkah baginya," ujar petinju Inggris kelahiran Bolton, 8 Desember 1986.

Sebelumnya, promotor Joshua, Eddie Hearn, memastikan duel perebutan gelar kelas berat WBA, IBF, WBO, dan IBO antara Ruiz Jr versus Joshua akan digelar antara 16 November dan 14 Desember.

Debut Joshua (22-1, 21 KO) di Amerika Serikat berakhir petaka. Ruiz Jr yang tidak diunggulkan justru berhasil merampas gelar Joshua dengan kemenangan TKO di ronde ketujuh, kekalahan pertama dalam kariernya di Madison Square Garden, New York City, pada awal bulan ini.

Ruiz Jr membuat sejarah dengan kemenangan itu, menjadi petinju keturunan Meksiko pertama yang memenangkan gelar kelas berat utama versi WBA, IBF, WBO, dan IBO. Hebatnya, Ruiz menang hanya dalam masa persiapan kurang dari enam pekan, menggantikan Jarrell Miller yang tak terkalahkan yang dipaksa mundur dari pertarungan setelah positif menggunakan zat terlarang.

“Pekerjaan selama pekan depan hanyalah menyelesaikan detail di mana dan kapan pertarungan itu akan terjadi," kata Hearn dalam wawancara baru-baru ini dengan Sky Sports Inggris. "Kami telah memiliki penawaran dari lima negara yang berbeda untuk menggelar pertarungan."

“Bagi saya, ini keputusan langsung antara Inggris atau Amerika. Anthony (Joshua) merasa akan istimewa untuk menulis ulang sejarah dan mendapatkan kemenangan di Madison Square Garden.”
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak