Kylian Mbappe Gunakan Nomor Punggung Sakral di Real Madrid

Kamis, 11 Juli 2024 - 12:11 WIB
loading...
Kylian Mbappe Gunakan...
Kylian Mbappe masa remaja mmengenakan jaket Real Madrid. Pemain anyar ini akan mengenakan nomor punggung sakral. Foto/ Instagram
A A A
MADRID – Kylian Mbappe resmi akan memakai nomor punggung sakral di Real Madrid. Penyerang asal Prancis itu akan menggunakan nomor punggung 9 yang menjadi peninggalan Karim Benzema dan pernah dikenakan Cristiano Ronaldo.

Seperti diketahui, Kylian Mbappe akan bermain untuk Los Blancos -julukan Real Madrid- mulai musim depan. Pemain 25 tahun itu meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG) dan dikontrak Real Madrid hingga Juni 2029.



Mbappe akan diharapkan mampu mempertajam lini depan Los Blancos yang sudah diisi pemain berbakat, seperti Vinicius Junior dan Rodrygo. Kini, Real Madrid sudah mengonfirmasi nomor punggung Mbappe.

Melalui akun X resminya (@realmadriden), Real Madrid memastikan Mbappe akan memakai nomor punggung #9. Nomor punggung itu dikenal sakral karena pernah dipakai oleh nama-nama besar seperti Karim Benzema dan Alfredo Di Stefano.

“Real Madrid telah mengonfirmasi bahwa Mbappe akan mengenakan kaus bernomor punggung 9 di Santiago Bernabeu,” tulis laporan Goal Internasional, Rabu (10/7/2024).

Selain Benzema dan Di Stefano, nomor punggung sembilan juga pernah dikenakan oleh Cristiano Ronaldo saat baru mendarat di Real Madrid. Namun, dia hanya memakainya sebentar sebelum berpindah ke nomor #7 yang ikonik. Mbappe juga dikabarkan menolak memakai nomor #10 karena menghormati Luka Modric.

Mbappe sendiri merupakan salah satu bintang sepak bola Eropa saat ini. Dia tercatat sudah mengoleksi banyak gelar bersama klub maupun tim nasional. Salah satu gelar yang paling prestisius adalah mengantar Timnas Prancis juara Piala Dunia 2018.



Tujuh musim bersama PSG, Mbappe dikenal sebagai mesin gol yang sudah membukukan 256 gol dan 108 assist dari 308 pertandingan di semua kompetisi.

Kini, Mbappe akan bersiap tur pramusim ke Amerika Serikat bersama Real Madrid sebelum musim depan dimulai.
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1460 seconds (0.1#10.140)