Copa America 2019: Uruguay Main Imbang Lawan Jepang

Jum'at, 21 Juni 2019 - 10:06 WIB
Copa America 2019: Uruguay Main Imbang Lawan Jepang
Copa America 2019: Uruguay Main Imbang Lawan Jepang
A A A
PORTO ALEGRE - Uruguay dipaksa memetik satu poin setelah bermain imbang 2-2 melawan Jepang pada laga kedua Grup C Copa America 2019 di Arena do Gremio, Jumat (21/6) pagi WIB. Tambahan satu poin ini tak membuat posisi pasukan Oscar Tabarez tergeser.

Pada pertandingan ini Uruguay secara mengejutkan mendapatkan perlawanan sengit dari Jepang. Dihuni sederet pemain top Eropa seperti Luis Suarez, pasukan Oscar Tabarez ini terlihat kepayahan menghadapi semangat pemain dari Samurai Blue.

Jepang bahkan mampu mengoyak jala Uruguay pada menit 25 melalui aksi Koji Miyoshi. Sebelum interval pertama usai, Suarez sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit 32 melalui titik putih.

Di babak kedua, Jepang kembali unggul setelah Miyoshi mencetak gol keduanya. Tapi lagi-lagi Jose Gimenez memaksa Jepang gigit jari setelah pemain bertahan Uruguay itu mampu menyamakan kedudukan di menit 66.

Hingga peluit panjang dibunyikan tak ada gol tambahan tercipta. Hasil ini tak mengubah posisi Uruguay di peringkat pertama Grup C dengan raihan empat poin.

Jepang sendiri berada di peringkat ketiga dengan raihan satu angka. Dengan hasil imbang ini, belum ada satu tim dari Grup C yang memastikan diri lolos ke perempat final.

Keempat tim nasional yakni Uruguay, Chile, Jepang dan Ekuador sama-sama berpeluang melaju ke babak selanjutnya. Namun, langkah Jepang bisa saja tamat jika Chile mampu mengalahkan Ekuador pada laga kedua di Arena Fonte Nova, Sabtu (22/6).
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6575 seconds (0.1#10.140)