Catatan Mentereng Kolombia Modal Lawan Argentina di Final Copa America 2024

Kamis, 11 Juli 2024 - 19:28 WIB
loading...
Catatan Mentereng Kolombia...
Timnas Kolombia membuat kejutan dengan berhasil masuk ke final Copa America 2024. Foto/AP
A A A
AMERIKA - Timnas Kolombia membuat kejutan dengan berhasil masuk ke final Copa America 2024. Sebelum mengangkat trofi juara, Los Cafeteros -julukan Timnas Kolombia- hanya butuh selangkah lagi, yaitu menaklukkan Argentina.

Kolombia akan berjumpa Argentina dalam final Copa America di Hard Rock Stadium, pada 15 Juli 2024. Meskipun tidak diunggulkan, tim asuhan Nester Lorenzo itu punya modal penting karena belum pernah mengalami kekalahan dalam 28 laga yang bisa menjadi peringatan untuk tim lawan.

Los Cafeteros -julukan Timnas Kolombia - lolos ke final Copa America 2024 usai menang 1-0 atas Uruguay. Sementara itu, Argentina berhasil menang 2-0 atas Kanada.



Nester Lorenzo mengatakan timnya memang punya semangat juang tinggi untuk terus meraih kemenangan demi kemenangan dalam setiap laga. Catatan positif itu menjadi modal Timnas Kolombia berjumpa sang juara bertahan dalam laga final tersebut.

"Mereka sangat lapar sebagai pemain dan sangat bersemangat," kata Nester Lorenzo dilansir dari VoaNews, Kamis (11/7/2024).



Pelatih berusia 68 tahun itu mengatakan timnya memang terus mengalami kemajua dalam Copa America 2024. Hal tersebut bisa dilihat saat Timnas Kolombia memainkan bola di lapangan melawan siapapun. "Mereka benar-benar menambahkan banyak elemen ke dalam permainan mereka di luar sisi taktis," katanya.

Nester Lorenzo mengatakan timnya memang terus berbenah diri agar makin siap melawan La Albiceleste -julukan Timnas Argentina-. Hal itu agar Timnas Kolombia makin solid dan menambah kelemahan yang dimiliki.

"Sampai Anda mengatasi kelemahan, Anda tidak akan bisa berkembang. Ketika mengatasi hambatan tersebut, Anda bisa berkembang," ucapnya.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1322 seconds (0.1#10.140)