alexametrics

Turnamen Bulu Tangkis Malaysia International Series 2019

Ganyang Unggulan Utama Malaysia, Jagoan Indonesia Ke Semifinal

loading...
Ganyang Unggulan Utama Malaysia, Jagoan Indonesia Ke Semifinal
Sri Fatmawati dan duet Amri Syahnawi/Pia Zebadiah Bernadet menjungkalkan jagoan Malaysia yang menjadi unggulan teratas. Foto: IST
A+ A-
IPOH - Tunggal putri dan ganda campuran Indonesia mengguncang Turnamen Malaysia International Series 2019. Sri Fatmawati dan duet Amri Syahnawi/Pia Zebadiah Bernadet menjungkalkan jagoan Malaysia yang menjadi unggulan teratas.

Kejutan pertama diawali Sri yang menyingkirkan unggulan kedua tunggal putri, Ho Yen Mei. Berstatus unggulan ketujuh, Sri melibas Ho dalam dua game 21-17, 21-18 di Arena Badminton Perak, Malaysia, Jumat (21/6).

Kemenangan ini membuat Sri melangkah ke semifinal. Hasil positif ini menjadi modal Sri untuk menghadapi pemain nonunggulan tuan rumah, Kisona Selvaduray.



Kemenangan besar lainnya diraih ganda campuran Amri/Pia. Unggulan kelima Indonesia ini menggulung unggulan utama Malaysia, Chen Tang Jie/Peck Yen Wei hanya dua game 21-13, 21-19.

Kemenangan yang diraih Amri/Pia memang di luar dugaan. Hasil ini bisa menjadi pelecut semangat Amri/Pia saat bertemu pasangan Malaysia lainnya, Man Wei Chong/Tan Pearly Koong Le.

Duet nonunggulan ini yang menghentikan ganda Indonesia lainnya, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, 21-18, 21-17.

Laga semifinal lainnya juga mempertemukan ganda Indonesia dengan Malaysia. Unggulan keempat, Andika Ramadiansyah/Bunga Fitriani Romadhini akan diuji unggulan kedua Malaysia, Hoo Pang Ron/Cheah Yee Wee.

Duet Andika/Bunga menghentikan pasangan gado-gado Indonesia/Inggris, Irfan Fadhilah/Fee Teng Liew dalam tiga game 11-21, 21-17, 21-17. Sedangkan Hoo/Cheah menyetop laju ganda Indonesia, Ghifari Anandaffa Prihardika/Indah Cahya Sari Jamil, 22-20, 21-15.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak