Menpora Targetkan Medali Emas di Olimpiade Paris 2024

Kamis, 11 Juli 2024 - 18:24 WIB
loading...
Menpora Targetkan Medali...
29 atlet dari Indonesia akan tampil di Olimpiade Paris 2024 yang berlangsung 26 Juli-11 Agustus. Foto/Andika Rachmansyah
A A A
JAKARTA - Tim Merah Putih di Olimpiade Paris 2024 ditargetkan meraih medali emas. Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo tidak menyebutkan jumlah medali emas yang ditargetkan dari 12 cabang olah raga.

“Beliau (Presiden Jokowi) sangat memahami bahwa Olimpiade ini kompetisinya sangat tinggi, sangat peak, karena ini kan tertingginya di dunia olahraga. Beliau menyampaikan, berharap ada Indonesia Raya dikumandangkan dan bendera merah putih dikibarkan di Olimpiade. Ini artinya berarti kita harus bisa meraih medali emas,” ujar Menpora, Kamis (11/7/2024).

Sebanyak 29 atlet dari Indonesia akan tampil di Olimpiade Paris 2024 yang berlangsung 26 Juli-11 Agustus. Sebanyak sembilan atlet bulu tangkis menjadi anggota kontingen terbanyak.



Presiden Jokowi melepas para atlet yang akan berjuang mengharumkan nama Indonesia di Olimpiade Paris 2024 pada Rabu (10/7) kemarin.

Partisipasi Indonesia di ajang Olimpiade dimulai saat diselenggarakan di Munich, Jerman pada 1972 silam. Perolehan kontingen Merah Putih selalu berjumlah dua medali emas.



Indonesia memiliki tiga cabor berpotensi raihan medali. Tiga cabor tersebut antara lain, bulu tangkis, angkat besi, dan panjat tebing. Bukan tidak mungkin nantinya kontingen Merah Putih bisa meraih medali emas lebih dari dua, jika tiga cabor tersebut mengukir kisah manis di Paris.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0791 seconds (0.1#10.140)