alexametrics

Junio Banuelos Buru Kemenangan Perdana

loading...
Junio Banuelos Buru Kemenangan Perdana
Junio Banuelos Buru Kemenangan Perdana. (Persija.id).
A+ A-
JAKARTA - Menang dan kembali ke papan atas. Misi ini diusung Persija Jakarta saat menantang tuan rumah Persela Lamongan di Stadion Surajaya, malam ini. Kemenangan akan mengembalikan Macan Kemayorandalam persaingan papan atas.

Dewi fortuna seolah enggan menaungi Persija di awal musim ini. Imbang 1-1 pada laga perdana kontra Barito Putera, kemudian disusul dua kekalahan kontra PSIS Semarang (1-2) dan Bali United (0-1) menjadi catatan buruk kiprah Macan Kemayorandi Liga 1/2019. Hasilnya, tim Ibu Kota kini tercecer di zona degradasi, tepatnya di urutan ke-16.

Sejatinya, posisi ini bukan habitat Persija yang notabene juara bertahan. Performa buruk ini bahkan sudah memakan korban menyusul pengunduran diri Pelatih Ivan Kolev. Kini, beban untuk mengejar kemenangan perdana sekaligus mengembalikan Persija ke papan atas ada di puncak pelatihnya anyar Junio Banuelos.



Laga kontra Persela sekaligus akan menjadi ujian pelatih asal Spanyol itu di kompetisi resmi setelah sebelumnya hanya memimpin Macan Kemayoran dalam laga uji coba.

Mantan asisten pelatih Luis Milla di timnas Indonesia itu menyatakan sudah siap menghadapi debutnya di Liga Indonesia. Menurut dia, waktu dua pekan untuk mempersiapkan tim sudah sangat cukup mengingat Persija sudah memiliki fondasi permainan yang cukup baik. “Persiapan kami sangat baik selama dua pekan. Kami juga sudah persiapan maksimal. Kami harap besok bisa tampil baik dan mendapatkan hasil yang kami inginkan,” ujar Banuelos, dilansir laman Persija.

Dia menilai dalam laga nanti Persija wajib bekerja keras untuk memastikan membawa pulang tiga angka. Alasannya, menghadapi Persela di depan publiknya sendiri bukan pekerjaan mudah.

Apalagi, tim lawan juga tengah memburu kemenangan perdana di Liga 1. Tidak hanya itu, Macan Kemayoranjuga dibayangi statistik negatif kala tandang ke stadion berkapasitas 14.000 tempat duduk tersebut. Dalam dua laga tandang terakhir, Persija selalu gagal meraih kemenangan saat menghadapi Laskar Joko Tingkir, julukan Persela.

Banuelos menyatakan enggan terbebani dengan tren negatif tersebut. Sebaliknya, dia menargetkan laga ini sebagai momentum untuk memutus catatan buruk tersebut sekaligus mencanangkan kebangkitan Persija di Liga 1. Karena itu, dia meminta anak asuhnya untuk mengeluarkan kemampuan terbaik.

“Kami menyadari besok laga sulit. Tapi, kami siap memberikan yang terbaik dan bisa membawa poin ke Jakarta. Apalagi, kami selam dua pekan bekerja keras untuk mengetahui kemampuan pemain. Saya yakin besok pemain akan menampilkan penampilan terbaik,” tandasnya.

Meski demikian, Persija bukan tanpa masalah dalam laga nanti. Macan Kemayoran kehilangan dua pilar di lini tengah, yakni Sandi Sute yang tengah disanksi dua laga dan Ramdani Lestaluhu yang mengalami cedera bahu.

Banuelos diprediksi akan memaksimalkan pemain pelapisnya seperti Fitra Ridwan, Yan Pieter Nasadit, dan Nugroho Fatchurrahman. “Laga nanti tidak akan berjalan mudah karena baik Persela maupun Persija samasama di papan bawah. Mereka juga mengejar kemenangan. Tapi, kami sudah bekerja keras berlatih dalam dua pekan terakhir. Kami yakin bisa menang,” ujar bek sayap Persija Dany Saputra.

Di sisi lain, Persela menyatakan sudah sangat siap menjamu Persija. Kemenangan menjadi harga mati bagi anak asuh Aji Santoso mengingat mereka kini menjadi juru kunci klasemen sementara. Aji menyatakan menghadapi Persija, pihaknya sudah membenahi kelemahan, terutama di sektor pertahanan.

Kebobolan 10 gol dalam tiga pertandingan menjadi indikasi jika pemain bertahan selalu gagal membendung serangan lawan. Karena itu, dia melakukan bongkar pasang pemain untuk mendapatkan duet yang tepat. “Kami akui ada masalah di lini belakang. Dalam beberapa hari ini sudah kami benahi. Mudah-mudahan saat pertandingan melawan Persija, kami bisa lebih solid dan tentu saja meraih kemenangan,” ucap Aji. (Abriandi)
(nfl)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak