Fakta Menarik Peru vs Brasil: Perubahan Taktik Tite

Sabtu, 22 Juni 2019 - 12:58 WIB
Fakta Menarik Peru vs Brasil: Perubahan Taktik Tite
Fakta Menarik Peru vs Brasil: Perubahan Taktik Tite
A A A
SAO PAOLO - Pelatih timnas Brasil Tite mengisyaratkan akan membuat perubahan saat menghadapi Peru pada laga terakhir Grup A di Arena Corinthians, Sao Paulo, Sabtu (22/6/2019) waktu lokal atau Minggu (23/6/2019) dini hari WIB.

Brasil mencetak tiga gol di babak kedua untuk menang 3-0 melawan Bolivia, dan bermain imbang 0-0 melawan Venezuela dengan dua kali gol dimentahkan VAR. Brasil memuncaki klasemen Grup A dengan empat poin, setara dengan raihan Peru yang bertengger di peringkat 2. (Baca Juga: Jelang Laga Krusial, Pelatih Brasil Bantah Matai-matai Peru Pakai Drone).

Pelatih kepala Tite diperkirakan akan membuat perubahan dalam serangan melawan Peru, setelah pasukannya dicemooh di dua pertandingan pembukaan mereka. "Kami tidak cukup efektif dalam serangan," kata Tite setelah kebuntuan melawa Venezuela. "Kami harus lebih presisi agar bisa menerjemahkan keunggulan menjadi gol."

Brasil membutuhkan kemenangan untuk memastikan mereka meraih posisi teratas. Namun, Pasukan Ricardo Gareca tidak akan membuat Brasil bermain dengan nyaman. Peru secara historis mencatat rekor 'tandang' membanggakan melawan Brasil di turnamen Copa America saat mereka mengalahkan Selecao 3-1 pada 1975 dan bermain imbang 0-0 pada 1989.

Berikut fakta jelang pertandingan Peru vs Brasil

* Brasil hanya kalah sekali dari 18 pertemuan terakhir mereka melawan Peru di semua kompetisi (menang 11, seri 6), tetapi kekalahan itu terjadi di turnamen Copa America terakhir pada 2016 (0-1), ketika Brasil gagal lolos dari babak penyisihan grup pertama kali sejak edisi 1987.

* Brasil hanya kalah tiga dari 17 pertemuan Copa America mereka dengan Peru (menang 11, seri 3), mencetak 34 gol dan kebobolan 13.

* Brasil mencatatkan clean sheet di masing-masing dari delapan pertandingan kandang Copa America terakhir mereka (menang 5 seri 3); mereka kebobolan di kandang dalam kompetisi ini pada 1989, melawan Venezuela.

* Peru tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan Copa America terakhir mereka (menang 4, seri 3), rekor tak terkalahkan terpanjang dalam sejarah kompetisi.

* Hanya dua dari 24 gol terakhir Copa America dari Brasil yang berasal dari bola mati: gol penalti oleh Coutinho melawan Bolivia di turnamen ini, dan gol oleh Thiago Silva dari sepak pojok melawan Venezuela pada 2015.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5150 seconds (0.1#10.140)