alexametrics

liga 1

Hasil Liga 1 2019: Spaso Antar Bali United ke Puncak Klasemen, Kalteng Putra Naik Peringkat

loading...
Hasil Liga 1 2019: Spaso Antar Bali United ke Puncak Klasemen, Kalteng Putra Naik Peringkat
Bali United sukses memetik tiga poin selama menjamu PSIS Semarang pada laga lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (22/6) sore / Istimewa
A+ A-
GIANYAR - Bali United sukses memetik tiga poin selama menjamu PSIS Semarang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (22/6) sore. Pada laga pekan keempat Liga 1 2019, tuan rumah menang dengan skor tipis 1-0.

Berstatus sebagai tuan rumah, Bali United sebenarnya memiliki peluang bagus untuk mendapatkan tiga poin. Di babak pertama misalnya, tuan rumah mampu menciptakan sejumlah peluang emas untuk menggetarkan gawang PSIS.

Bahkan dalam tiga menit Bali United mampu menciptakan peluang emas. Pertama, datang dari Spasojevic di menit 15. Sayangnya, sepakan penyerang berusia 31 tahun itu masih mampu ditepis Jandia Eka Putra.



Semenit berselang giliran Willian Pacheco yang mendapat peluang lewat sundulan memanfaatkan umpan sepak pojok Paulo Sergio. Tapi bola masih mampu dihalau pemain belakang PSIS. Menit 17, klub berjuluk Serdadu Tridatu mendapat peluang lewat tendangan kaki kiri Fadil Sausu.

Namun Jandia Eka Putra dengan sigap menangkapnya. Kiper PSIS bisa dikatakan menjadi bintang di interval pertama, karena dia mampu menghalau gempuran pemain tuan rumah. Hingga babak pertama usai, skor imbang tanpa gol tetap bertahan.

Di babak kedua, Bali United tak menurunkan intensitas menyerangnya. Gol yang ditunggu pun tercipta pada menit 69. Adalah Spaso, yang sukses mengoyak jala Jandia Eka setelah umpan akurat Paulo Sergio dituntaskan dengan sundulan.

Tuan rumah berusaha untuk menambah gol, namun hingga pertandingan usai tak ada gol tambahan tercipta. Bali United berhasil menang dengan skor 1-0.

Tambahan tiga poin ini membuat posisi Bali United naik ke peringkat pertama dan menggeser posisi Madura United dari puncak klasemen dengan raihan 12 poin. Sementara PSIS tercecer di posisi kesepuluh dengan raihan empat angka.

Di pertandingan lain, Barito Putera gagal memanfaatkan statusnya sebagai tuan rumah setelah dipermalukan Kalteng Putra dengan skor 1-2. Tuan rumah sempat unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak Rafael Silva pada menit 52.

Sayangnya, keunggulan itu tak mampu bertahan lama setelah Diogo Campos mampu mencetak gol penyeimbang di menit 57. Petaka datang di menit 76 ketika I Gede Sukadana mengoyak jala tuan rumah.

Hingga pertandingan usai tak ada gol tambahan tercipta. Barito Putera tetap tak bergerak dari posisi 17 dengan raihan satu poin. Sementara tambahan tiga poin mengantarkan Kalteng Putra naik ke posisi empat dengan tujuh angka.

Hasil Pertandingan Liga 1 2019


Bali United vs PSIS 1-0
Barito Putera vs Kalteng Putra 1-2
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak