alexametrics

Satu Gelar di Tangan, 3 Jagoan Indonesia Susul Ke Final

loading...
Satu Gelar di Tangan, 3 Jagoan Indonesia Susul Ke Final
Satu lagi peluang pebulu tangkis Indonesia untuk membawa pulang gelar dari Turnamen Malaysia International Series 2019. Harapan itu berada di pundak ganda putri. Foto: IST
A+ A-
IPOH - Satu lagi peluang pebulu tangkis Indonesia untuk membawa pulang gelar dari Turnamen Malaysia International Series 2019. Harapan itu berada di pundak ganda putri.

Unggulan pertama Febriana Dwipuji Kusuma/Ribka Sugiarto menjaga asa dengan lolos ke final. Besok, Febriana/Ribka akan melawan ganda Malaysia, Tan Pearly Koong Le/Murilitharan Thinaah.

Duet Febriana/Ribka nyaris kandas setelah kalah 14-21 di game pertama. Namun, mental juara Febriana/Ribka teruji dengan melakukan come back untuk merebut dua game dengan skor 21-12, 21-17 di partai keempat di lapangan 2 Arena Badminton Perak, Ipoh, Malaysia, Sabtu (22/6).



Indonesia berpeluang menciptakan duel sesama ganda putri di final. Sayang, harapan itu sirna setelah Nita Violina Marwah/Putri Syaikah yang diunggulkan di posisi kedua takluk.

Duet Nita/Putri harus mengakui keunggulan ganda Malaysia, Tan/Thinaah dalam dua game dengan skor 21-23, 18-21 di partai kelima. Padahal, ganda tuan rumah bukan unggulan.

Total, Indonesia meloloskan lima wakil di babak final yang berlangsung besok. Satu gelar sudah pasti di tangan setelah terjadi perang saudara sesama ganda campuran Indonesia. Tiga jagoan Indonesia menyusul lolos ke final.

Di tunggal putri, Sri Fatmawati diharapkan bisa mengatasi pemain tuan rumah Eoong Qi Xuan di final.

Satu asa juara diharapkan bisa diraih ganda putra Leo Rolky Cornando/Daniel Marthin. Duet Leo/Daniel juga nyaris gagal ke final setelah kalah 20-22 di game pertama.

Lagi-lagi mental juara unggulan ketiga itu teruji dengan melakukan come back untuk menang 21-17, 21-17 atas ganda Malaysia, Chang Tang Jie/Chia Wei Jie. Di final, Leo/Daniel akan mencoba membalaskan kekalahan rekan senegaranya, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Dalam laga sebelumnya, Fikri/Bagas yang menjadi unggulan kedua harus kalah tiga game dengan skor sangat ketat 14-21, 18-21, 30-29 dari unggulan keempat Malaysia, Low Hang Yee/Ng Eng Cheng. Sayang, sukses kelima wakil Indonesia tidak diikuti tunggal putra yang harus tersisih di perempat final.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak