Dipermak Brasil, Pelatih Peru Cuma Bisa Pasrah

Minggu, 23 Juni 2019 - 10:53 WIB
Dipermak Brasil, Pelatih Peru Cuma Bisa Pasrah
Dipermak Brasil, Pelatih Peru Cuma Bisa Pasrah
A A A
SAO PAULO - Pelatih Peru Ricardo Gareca hanya bisa pasrah setelah anak asuhnya dipermak Brasil 5-0. Kekalahan telak tersebut membuat posisi Peru berada di ujung tanduk untuk lolos ke perempat final Copa America 2019.

Penampilan tuan rumah Arena Corinthians, Sao Paulo, Minggu (24/6/2019) dinihari, memang sangat luar bisa. Mereka berhasil memperbaiki dua aksi sebelumnya yang mendapatkan sorotan miring dari para pendukung.

Casemiro berhasil membuka keunggulan Tim Samba lewat aksinya di menit 12. Tujuh menit berselang giliran Roberto Casemiro yang menyematkan namanya di papan skor. Everton berhasil memperbesar keunggulan di menit 32 sebelum turun minum.

Unggul tiga gol tak menurunkan tensi tim besutan Tite. Dua gol tambahan berhasil dicetak melalui Dani Alves (53) dan Willian (90). Kemenangan ini sekaligus mengantarkan Brasil lolos ke perempat final.

Usai pertandingan Gareca mengaku bertanggung jawab atas kekalahan telak tersebut. "Kami kewalahan dari awal hingga akhir pertandingan. Kami tidak mengharapkan ini, tetapi itu terjadi," katanya dikutip laman resmi turnamen.

"Hal yang paling penting adalah memanfaatkan semua ini yang telah terjadi pada kami, meskipun menyakitkan, untuk semua orang yang datang dan untuk kami khususnyaā€¯, sambung pelatih asal Argentina itu.

"Saya memikul semua tanggung jawab. Untuk hasil ini kami harus memikirkan kembali banyak hal," imbuhnya.

Dengan kekalahan tersebut Peru kini tertahan di posisi ketiga keempat. Sebab pada pertandingan lainnya,
Venezuela sukses menggulung Bolivia 3-1. Dari Grup A ini Brasil dan Venezuela lolos ke babak 16 Besar, sedangkan Peru masih berharap lolos dengan predikat peringkat ketiga terbaik.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7570 seconds (0.1#10.140)