Diremehkan, Timnas Inggris Berpeluang Cetak Sejarah di Euro 2024

Jum'at, 12 Juli 2024 - 08:33 WIB
loading...
Diremehkan, Timnas Inggris...
Timnas Inggris berpeluang besar mencetak sejarah di Euro 2024, meski diremehkan. Foto/ Instagram
A A A
BERLIN - The Three Lions -julukan Timnas Inggris- berpeluang besar mencetak sejarah di Euro 2024. Meski sulit, pasukan Gareth Southgate telah menunjukkan kemampuan terbaik hingga menembus final.

Timnas Inggris akan berhadapan dengan Spanyol di final Euro 2024. Pertandingan akan digelar di Olympiastadion, Berlin, Jerman pada Senin (15/7/2024) pukul 02.00 WIB.



Pada pertandingan itu, The Three Lions dipandang sebelah mata ketimbang Spanyol. Catatan enam pertandingan di babak grup serta gugur menjadi alasan utama.

Perjalanan Timnas Inggris menuju final tidaklah mulus. Tim besutan Gareth Southgate itu harus melalui enam pertandingan dengan dua kali imbang, plus kemenangan lewat babak adu penalti.

Catatan ini berbeda dengan Spanyol yang melangkah tanpa cela ke final Euro 2024. Walau demikian, Timnas Inggris berpeluang besar mencetak sejarah andai memenangkan turnamen.

Mantan pemain Tim Nasional (Timnas) Inggris, Gary Lineker mengungkap, ini merupakan kali pertama The Three Lions lolos ke final turnamen major yang digelar di luar Inggris. Mantan striker Barcelona itu pun meminta Timnas Inggris serius menatap laga mendatang.

"Saya pikir ini sangat penting bagi sepak bola Inggris. Mereka berada di final, mereka berada di final terakhir Euro, tentu saja, dan itu di Wembley, dan itu berakhir dengan kekecewaan besar (kalah dari Italia dalam adu penalti)," kata Lineker dikutip dari BBC Internasional, Jumat (12/7/2024).

"Ini akan sulit, ini akan sulit, tetapi mereka berada di ambang sejarah. Tidak ada tim sepak bola Inggris yang pernah memenangkan turnamen besar di luar negeri," ujar dia lagi.



Lineker mengatakan Harry Kane dan kolega harus mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Pria 63 tahun itu tak peduli jika The Three Lions bermain buruk, karena yang terpenting adalah menang.

"Bahkan saat mereka tidak bermain bagus, mereka terus berjuang meraih hasil. Dan ini adalah klise sepak bola lama bahwa jika Anda bisa menang saat bermain buruk, maka keadaan tidak seburuk itu," ujar Gary Lineker.
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1457 seconds (0.1#10.140)