alexametrics

Permalukan Pemain Malaysia, Tunggal Putri Indonesia Sumbang Gelar Kedua

loading...
Permalukan Pemain Malaysia, Tunggal Putri Indonesia Sumbang Gelar Kedua
Tunggal putri Sri Fatmawati mengharumkan nama Indonesia dengan menjuarai Turnamen Malaysia International Series 2019 / Istimewa
A+ A-
IPOH - Tunggal putri Sri Fatmawati mengharumkan nama Indonesia dengan menjuarai Turnamen Malaysia International Series 2019. Unggulan ketujuh itu mengakhiri perjuangannya dengan meraih medali juara setelah membungkam pemain Malaysia di final.

Tidak mudah bagi Sri untuk menjinakkan Eoon Xi Quan. Di game pertama, Sri harus saling berganti memimpin perolehan angka.

Sri memimpin 4-2, 7-6, tapi mampu dikejar oleh Eoon 10-10. Eoon malah balik ungguo 12-10, 15-13, 16-14. Dalam posisi tertinggal, Sri tetap tampil konsisten dengan permainan reli panjang untuk menguras tenaga Eoon.



Taktik Sri berhasil dengan balik unggul 17-16, 20-19 dan menutup game pertama 21-19 dalam tempo 18 menit. Pada game kedua, stamina Eoon terkuras setelah melayani reli panjang yang diperagakan Sri.

Hasilnya, Sri langsung tancap gas memimpin 1-1, 9-1, 12-4, 17-7. Sri hanya memberikan satu angka tambahan bagi Eoon sebelum mengakhiri perlawanan dengan kemenangan 21-8 dengan waktu 16 menit.

Hasil ini menambah gelar juara bagi Indonesia. Gelar pertama diraih ganda campuran Amri Syahnawi/Pia Zebadiah Bernadet yang mengalahkan rekan senegaranya, Andika Ramadiansyah/Bunga Fitriani Romadhini di final.
Kemenangan ini menutupi kekalahan ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Ribka Sugiarto. Unggulan pertama itu menyerah tiga game dari ganda tuan rumah Tan Pearly Koong Le/Muralitharan Thinaah dengan skor 16-21, 21-11, 18-21.

Indonesia masih berharap menambah gelar dari ganda putra. Unggulan ketiga Leo Rolly Cornando/Daniel Marthin masih bertarung melawan ganda Malaysia, Low Hang Yee/Ng Eng Cheong.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak