alexametrics

Joseph Parker Beri Anthony Joshua Bocoran Cara Bekuk Andy Ruiz Jr

loading...
Joseph Parker Beri Anthony Joshua Bocoran Cara Bekuk Andy Ruiz Jr
Joseph Parker Beri Anthony Joshua Bocoran Cara Bekuk Andy Ruiz Jr/Sky Sports
A+ A-
LONDON - Anthony Joshua sangat bernafsu merebut kembali sabuk juara dunia Tinju Kelas Berat WBA, IBF, WBO dan IBO miliknya yang dirampas Andy Ruiz Jr. Petinju Inggris itu tak sabar untuk menjalani pertarungan ulang atau rematch dengan Ruiz Jr. Joshua pun masih menunggu kepastian kapan dan di mana venue rematch yang digelar akhir tahun ini.

Namun, sebelum rematch, Joshua harus mengevaluasi diri setelah dipermalukan Ruiz Jr dengan kalah TKO di ronde ketujuh di Madison Square Garden, New York, Amerika Serikat pada 1 Juni lalu. Nah, jika Joshua ingin mengalahkan Ruiz Jr, ada baiknya dia mendengarkan nasihat dari Joseph Parker.

Siapa Parker? Dialah satu-satunya petinju Kelas Berat yang mengalahkan Ruiz Jr. Parker menang angka atas Ruiz Jr dalam pertarungan di Auckland, Selandia Baru pada 10 Desember 2016.



Kebetulan, Parker juga menonton tumbangnya Joshua dalam debut pertarungan di AS. Petinju Selandia Baru itu menonton bersama Kevin Barry. Karena itu, dia ingin memberikan masukan kepada Joshua bagaimana mengalahkan Ruiz Jr dalam rematch mendatang. ’'Kami bilang sebelum pertarungan dia (Andy Ruiz Jr) bisa mengalahkan dia (Anthony Joshua). Dia punya kemampuan untuk meraih kemenangan tapi cara dia untuk melakukannya tidak ada seorang pun yang memperkirakan,’’kata Parker.

Parker memuji kekuatan Ruiz Jr yang memiliki kecepatan dan kekerasan pukulan. Dua senjata itu ampuh membuat Joshua mencium kanvas hingga empat kali. ’’Kita tahu bagaimana kerasnya pukulannya, kami tahu kombinasi pukulannya berbahaya,’’ungkap Parker. ’’Dia melakukan tugasnya dengan baik. Dia sangat lapar (kemenangan) dan dia membuat sejarah untuk Meksiko dan keluarganya,’’lanjutnya.

Lantas, apa yang salah dari Joshua? Parker melihat dari awal Joshua menunjukkan tanda-tanda akan mengalami kekalahan.’’Pertama, dari permulaannya tidak benar. Saya pikir terlalu banyak stafnya di sudut, memijat lehernya, melakukan ini dan itu. Satu hal yang tepat, dia tidak mencari alasan dan menerima kekalahannya,’’paparnya.
Saat pertarungan, lanjut Parker, dia menganggap Ruiz Jr menunjukkan gaya bertarung sempurna. Sedangkan, Joshua, menurut Parker, tidak pada kemampuan sebenarnya. ’’Kami lihat saat pertarungan, dia tidak memiliki strategi yang benar. Kenyataannya, ketika dia ingin menghabisi, Andy merangsek dan melepaskan pukulan hook kiri. Banyak orang tidak tahu siapa Andy dan bagaimana gaya bertarungnya,’’jelasnya.

Parker pun memberikan saran dan resep bagaimana mengalahkan Ruiz Jr. Dia menyarankan agar Joshua meminimalisasi kesalahan sendiri dalam rematch. ’’Saya pikir terlalu banyak masalah di pertemuan pertama dengan Ruiz Jr dan banyak pukulannya yang meleset dari sasaran,’’kritiknya.

Dia menyarankan agar Joshua mengubah gaya bertarungnya. Pasalnya, jika Joshua masih memainkan gaya yang sama seperti di pertemuan pertama, akan sulit baginya mengalahkan Ruiz Jr.

’’Ketika melihat gaya AJ bertarung, dia lebih banyak mundur, tapi dari mayoritas pertarungannya, dia selalu menyerang. Saya menduga ini eksperimen pertamanya saat menghadapi petinju yang bergaya menekan,’’bebernya.
Pelatih Joseph Parker, Kevin Barry mengakui terkejut dengan gaya bertarung Ruiz Jr saat merobohkan Joshua. ’’Saya pikir semua orang terkejut, tapi kami tahu kapasitas Andy. Dia punya bakat luar biasa dan potensi besar. Problem terbesar dia adalah berat badannya yang fluktuatif,’’ujarnya.

(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak