alexametrics

Laga Pembuka Kontra Brundi, Super Eagles Menang Susah Payah

loading...
Laga Pembuka Kontra Brundi, Super Eagles Menang Susah Payah
Laga Pembuka Kontra Brundi, Super Eagles Menang Susah Payah
A+ A-
ALEXANDRIA - Laga awal merupakan fase dimana tim menakar sejauh kesiapan mengikuti suatu turnamen. Karena itu, tidak jarang terjadi kesulitan seperti yang dialami Nigeria. Super Eagles harus bersusah payah untuk mendapatkan tiga poin pertamanya di Piala Afrika 2019. Menghadapi Burundi di Alexandria Stadium, Minggu (23/6), Nigeria yang tampil dominan justru kesulitan membongkar pertahanan lawan.

Beberapa peluang matang yang didapatkan mampu dipatahkan barisan belakang Burundi. Mereka baru bisa memecah kebuntuan melalui gol pemain pengganti Odion Ighalo pada menit ke-77. Sulitnya Nigeria mendapatkan kemenangan diakui pelatih Gernot Rohr. Dia mengatakan permainan disiplin Burundi menjadi faktor penting yang membatasi minimnya gol.

“Kami tidak bisa menghasilkan penampilan yang lebih baik karena Burundi sangat terorganisir. Kami tahu Burundi tidak terkalahkan di babak kualifikasi, dan kami tahu laga pertama akan sulit. Tim-tim seperti Burundi bermain tanpa beban. Mereka mengenal kami dan tahu bagaimana meredam kami," kata Rohr dilansir reuters.

Meski demikian, Rohr menilai yang terpenting timnya meraih kemenangan dan fans senang. Pasalnya, tiga poin menempatkan Nigeria di puncak klasemen sementara Grup B. Juru taktik asal Jerman tersebut berjanji akan membenahi kelemahan yang ada agar bisa tampil lebih bagus lagi di dua laga berikutnya melawan Guinea, Rabu (26/6) dan Madagaskar, Minggu (30/6).

“Fans kami gembira dengan kemenangan ini. Kemenangan di laga pertama sangat bagus karena tidak mudah meraihnya. Laga kedua Grup B melawan Guinea akan sulit begitu juga Madagaskar yang tampil tanpa beban. Kami akan mencoba memberikan yang terbaik. Memulai dengan perlahan, kami akan terus meningkatkan performa,” ujar Rohr. Senada dengan Rohr, bek Kenneth Omeruo menatap laga berikutnya dengan kepercayaan diri tinggi.

Dia menilai kombinasinya bersama William Troost-Ekong sangat baik. Dia berharap terus mendapatkan kesempatan membantu Nigeria meraih hasil-hasil bagus di Piala Afrika 2019. “Saya telah bermain bersama Ekong untuk sementara waktu sekarang dan kemitraan kami solid. Kemitraan kami selalu akan menjadi yang terbaik karena kami bermain untuk satu sama lain dan itu bagus. Kami menjaga clean sheet. Semakin sering kami bermain bersama, semakin baik hasilnya untuk tim,” beber Omeruo.

Sementara dikubu lawan, Burundi harus rela mengawali kiprah perdananya di Piala Afrika 2019 dengan kekalahan. Total, dari empat laga terakhir, pasukan Olivier Niyungeko Cuma mengemas dua imbang dan dua kalah. Akibatnya, Burundi tenggelam didasar klasemen sementara Grup B.
(don)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak