alexametrics

WBO Telikung Whyte, Pemenang Joshua v Ruiz Jr Wajib Lawan Usyk

loading...
WBO Telikung Whyte, Pemenang Joshua v Ruiz Jr Wajib Lawan Usyk
WBO Telikung Whyte, Pemenang Joshua v Ruiz Jr Wajib Lawan Usyk/Sky Sports
A+ A-
LONDON - Siapa pun pemenang pertarungan ulang atau rematch Andy Ruiz Jr dengan Anthony Joshua tidak bisa tenang. Mereka harus bersiap menghadapi Oleksandr Usyk dalam perebutan gelar Tinju Kelas Berat WBO.



Nama Usyk ditetapkan oleh WBO sebagai penantang wajib bagi pemenang rematch Ruiz Jr dengan Joshua. Usyk menyingkirkan Dilian Whyte yang berambisi menjadi penantang juara dunia Tinju Kelas Berat WBO.





WBO memberikan prioritas kepada Usyk dengan pengecualian setelah melihat rekor ringnya yang lebih baik. Petinju Ukraina itu memiliki rekor bertarung 16-0 dan menjadi juara tidak terkalahkan di Kelas Penjelajah.



"Atas prestasi Mr Usyk diberikan kepadanya juara WBO Super dan dengan status tersebut berhak atas hak istimewa termasuk penantang wajib di divisi lebih tinggi atau lebih rendah di kelasnya,’’ demikian pernyataan WBO.



Usyk menyatukan semua gelar di Kelas Penjelajah setelah mengalahkan Murat Gassiev pada Juli 2018. Namun, petinju Ukraina tersebut batal bertarung melawan Carlos Takam dalam debut Tinju Kelas Berat pada Mei lalu karena cedera.



Di sisi lain, Whyte yang memiliki rekor ring 25-1 memenangi sembilan pertarungan beruntun sejak kalah dari Anthony Joshua pada 2015. Dia akan naik ring melawan Oscar Rivas pada Juli 2019. Jika tidak menerima keputusan final dari WBO tersebut, kubu Whyte diberikan waktu 14 hari untuk mengajukan banding.Sabuk juara Tinju Kelas Berat WBO Joshua copot setelah kalah TKO di ronde ketujuh dari Ruiz Jr dalam debut bertarung di Madison Square Garden, New York, Amerika Serikat, pada 1 Juni lalu. Ruiz Jr masih menunggu konfirmasi kepastian kapan dan di mana venue rematch akan digelar.



Ada dua alternatif tanggal dan venue rematch digelar. Tanggal pertarungan diperkirakan antara 16 November atau 14 Desember. Sedangkan lokasi pertarungan antara Inggris, Meksiko, atau Amerika Serikat.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak