Manny Pacquiao Petinju Paling Sulit Dipukul, Punya Gerak Kaki Terbaik

Jum'at, 12 Juli 2024 - 18:00 WIB
loading...
Manny Pacquiao Petinju...
Bob Arum menyebut Pacquiao sebagai petarung terbaik setelah era kejayaan Muhammad Ali dan Sugar Ray Leonard. Foto: Secondsout
A A A
JAKARTA - Karier petinju asal Puerto Rico Miguel Cotto cukup moncer dengan menjajal 47 pertarungan selama 16 tahun dan menghadapi beberapa nama terbesar dalam olahraga tinju, tidak terkecuali Manny Pacquiao dan Floyd Mayweather.

Juara dunia empat kelas tersebut berhasil mempertahankan gelarnya hingga 14 kali. Namun, ia kehilangan sabuknya dari kedua petinju Hall of Famers tersebut.

Pacquiao merebut Gelar Dunia WBO Welterweight Cotto pada 2009 kurang dari satu menit sisa waktu pertarungan. Hal ini membuat promotor veteran Bob Arum menyebut Pacquiao sebagai ‘petarung terbaik’ yang pernah ia lihat – setelah era kejayaan Muhammad Ali dan Sugar Ray Leonard.

Tiga tahun kemudian, Cotto kehilangan sabuk WBA super welterweight-nya dari Mayweather melalui keputusan bulat.



Melansir The Ring Magazine, Jumat (12/7/2024) Cotto memberi peringkat lawan-lawan sepanjang kariernya dalam berbagai kategori. Ia mengapresiasi Pacquiao dalam hal footwork atau gerak kaki terbaik. Cotto mengakui bahwa sangat sulit untuk memukul petarung Filipina tersebut. Sedangkan Cotto menilai Mayweather punya gaya tarung paling cerdas, paling terampil, dan terbaik secara keseluruhan.



“Dia sangat lihai di setiap momen pertarungan. Sangat sulit untuk menghadapinya. Tidak diragukan lagi, lawan bisa memukulnya dengan satu pukulan bagus, tapi sangat sulit untuk memukulnya dua kali sehingga saya percaya dia (Mayweather) adalah yang paling cerdas," kata Cotto.

Penilaian Cotto tepat. Mayweather dan Pacquiao pun pernah bertarung pada 2015. Mayweather menang di semua tiga skor juri, tetapi kebanyakan orang merasa persaingan ini akan lebih baik jika terjadi setengah dekade sebelumnya.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1707 seconds (0.1#10.140)