alexametrics

Aldila Sutjiadi Pasang Target Tembus Peringkat 300 WTA

loading...
Aldila Sutjiadi Pasang Target Tembus Peringkat 300 WTA
Petenis andalan Indonesia, Aldila Sutjiadi, pasang target tembus peringkat 300 sektor tunggal WTA. Di sektor ganda, petenis 24 tahun itu bermaksud menembus 200 besar. Foto: Dok Pribadi/Instagram
A+ A-
JAKARTA - Petenis cantik andalan Indonesia, Aldila Sutjiadi, memasang target tembus peringkat 300 sektor tunggal WTA. Di sektor ganda, petenis 24 tahun itu bermaksud menembus 200 besar.

Aldila optimistis target tersebut bisa tercapai pada musim kompetisi 2020. Atas target yang dicanangkan, petenis yang menyumbang medali emas di ajang Asian Games 2018 itu bermaksud melakoni turnamen sebanyak-banyaknya.

Dikutip Antara, alasan Aldila memilih tahun 2020 sebagai tenggat waktu dalam mencapai targetnya, lantaran di tahun tersebut terdapat penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON).



"Targetnya sampai dilihat main 2020 kan ada PON tuh, setelah itu dilihat bagaimana (performa, red) main tenis saya. Apakah masih bisa tembus terus, atau stuck baru evaluasi lagi," kata Aldila dikutip Antara.

Saat ini Aldila berada di peringkat ke-455 sektor tunggal. Sedangkan di nomor ganda, dara kelahiran 2 Mei 1995 duduk di peringkat 220. (Baca juga: Peringkat Terbaru WTA: Ashleigh Barty Petenis Nomor Satu Dunia)

Ajang multi-event SEA Games 2019 mendatang juga menjadi tolak ukur Aldila dalam menatap kariernya sebagai petenis profesional. Ia bahkan sudah memetakan kekuatan petenis di kelasnya.

"Kemungkinan yang kuat Luksika Kumkhum, Peangtarn, dan beberapa junior (di Thailand, red) yang bagus," lanjutnya.

Menurut laporan yang sama, dalam waktu dekat, Aldila fokus tampil di turnamen 15K ITF Women's Circuit Jakarta 2019. Turnamen itu berlangsung di Jakarta, 24-30 Juni 2019.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak