alexametrics

Tujuh Maskot Menggemaskan La Liga

loading...
Tujuh Maskot Menggemaskan La Liga
Tak melulu soal persaingan tim di lapangan, La Liga juga menyimpan cerita maskot dari masing-masing klub juga menuai sorotan karena unik dan menggemaskan. Foto: IST
A+ A-
JAKARTA - La Liga merupakan salah satu kompetisi sepak bola elit di Eropa. Tak melulu soal persaingan tim di lapangan, para maskot dari masing-masing klub juga menuai sorotan karena unik dan menggemaskan.

Operator kompetisi yang berbasis di kota Madrid sudah berdiri sejak tahun 1929, kala itu jawara perdananya diraih oleh klub Barcelona dan juara kedua didapatkan Real Madrid.

Di balik gempita penyelenggaraan kompetisi, jangan lupakan kehadiran maskot yang selalu ambil bagian di setiap pertandingan.

Tahukah Anda, kisah dari beberapa maskot klub di La Liga tersebut?

SUPER PEPINO (LEGANES)
Tujuh Maskot Menggemaskan La Liga
Nama maskot ini terinspirasi dari panggilan yang diberikan kepada penduduk Leganes – kota satelit di bagian selatan Kota Madrid – yang telah lama dikenal sebagai ‘pepineros’ karena sejarah mereka sebagai pemasok buah dan sayuran untuk ibu kota Spanyol tersebut.

BLAU DAN GRANA (LEVANTE)
Tujuh Maskot Menggemaskan La Liga
Terpilih karena julukan Levante, Los Granotas atau ‘Sang Katak’, klub ini mengungkapkan bahwa Blau memiliki kepribadian yang kuat, seorang petarung yang selalu mencari pengalaman baru, dan pemimpi, sedangkan Grana berarti pintar, cerdas, realistis, dan berwawasan luas.

ZORRO BABAZORRO (D. ALAVES)
Tujuh Maskot Menggemaskan La Liga
Nama maskot ini terinspirasi dari julukan Alaves ‘Los Babazorros,’ yang merupakan kombinasi dari Bahasa daerah Basque yang berarti ‘sekantung kacang’ (cemilan khas kota ini), sedangkan ‘zorro’ berarti seekor rubah dalam Bahasa Spanyol.

PALMERIN (REAL BETIS)
Tujuh Maskot Menggemaskan La Liga
Lebih besar dari symbol ‘Beticismo’, nama Palmerín sendiri diambil dari pohon palem bersejarah di sepanjang jalan Avenida de la Palmera yang melintang dari pusat kota Sevilla hingga Stadion Benito Villamarín.

PERICO DAN PERICA (RCD ESPANYOL)
Tujuh Maskot Menggemaskan La Liga
Penggemar Espanyol telah lama dikenal sebagai los periquiteos, julukan yang diambil dari sekumpulan burung parkit yang tinggal di pepohonan sekitar Estadio de Sarria, stadion yang menjadi rumah dari klub ini dari tahun 1923 hingga 1997.

RAT PENAT (VALENCIA CF)
Tujuh Maskot Menggemaskan La Liga
Mundur jauh ke abad 13, kelelawar – dikenal juga sebagai ‘murcielago’ dalam bahasa Spanyol – telah menjadi simbol kota Valencia, karena peran legendarisnya sebagai hewan nokturnal yang mengontrol seisi kota saat terjadinya pertempuran di abad pertengahan. Sejak klub ini didirikan tahun 1919, kelelawar juga disematkan di dalam lambang klub.

GROGUET (VILLARREAL CF)
Tujuh Maskot Menggemaskan La Liga
Pertama kali hadir pada 2001, penggemar berusia 12 tahun yang berasal dari kota ini, Javier Fuster Almela, memenangkan sayembara untuk pemberian nama maskot ini dengan mencetuskan nama Groguet, yang berarti ‘kuning’ dalam dialek lokal. Uniknya, meski memiliki arti kuning, tubuh maskot Groguet sendiri berwarna biru.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak