alexametrics

Callum Smith Tantang Duel Saul Canelo Alvarez Tahun Ini

loading...
Callum Smith Tantang Duel Saul Canelo Alvarez Tahun Ini
Callum Smith Tantang Duel Saul Canelo Alvarez Tahun Ini/Sky Sports
A+ A-
LONDON - Juara Tinju Kelas Menengah Super WBA (super) Callum Smith penasaran dengan kehebatan juara dunia di tiga kelas berbeda, Saul ’’Canelo’’ Alvarez. Rasa penasaran petinju Inggris itu disampaikan kepada promotor tinju Eddie Hearn untuk mendiskusikan peluang melawan Canelo tahun ini.

Sejak mempertahankan gelar juaranya dengan memukul KO Hassan N'Dam pada 1 Juni lalu, Smith menunggu kesempatan naik ring. Dia mengincar sabuk juara Canelo yang sebelumnya menolak bertarung dengan Gennady Golovkin.

Pelatih dan manajer Smith, Joe Gallagher mendapat kabar dari Hearn jika petinjunya bisa menghadapi Canelo pada Desember. Namun, Gallagher ingin Smith bertarung dengan Canelo pada September. "Saya kirim pesan kepada Eddie minggu lalu. Saya meminta bisa bertemu minggu ini mengenai apa yang akan terjadi dengan masa depan Callum,’’ungkapnya.



Kendati belum ada kepastian kapan kesempatan bertarung dengan Canelo, petinju kelahiran Liverpool berusia 29 tahun yang belum terkalahkan itu, serius menyiapkan diri menghadapi dua pertarungan lagi di tahun 2019.

"Terakhir kali saya bicara dengan Eddie, dia bilang ada kemungkinan Desember. Bukan September ini, tapi, saya bertanya dalam hati, siapa yang akan bertarung dengan Canelo jika tidak di September? Dia harus mempertahankan sabuk juara Kelas Menengah Super, kalau tidak akan dinyatakan lowong,’’kata Gallagher.

Setelah lama tidak bertarung, Gallagher ingin Smith menunjukkan reputasinya sebagai petinju nomor 1 dunia di Kelas Menengah Super. Dia berharap Smith bisa bertarung pada September dan Desember.’’Callum Smith harus bertarung pada September,"harapnya.

"Kamu beri kami waktunya, kami siap, di Amerika atau di Inggris, kami hanya ingin tanggal pertarungan dan kami ingin bertarung lagi Desember. Ini saatnya Callum beraksi.’’
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak