Koeman Akan Panggil Coutinho Kembali Setelah Final Liga Champions

Minggu, 23 Agustus 2020 - 18:31 WIB
loading...
Koeman Akan Panggil Coutinho Kembali Setelah Final Liga Champions
Pelatih anyar Barcelona Ronald Koeman akan memanggil Philippe Coutinho kembali ke Camp Nou/Foto/givemesport
A A A
BARCELONA - Pelatih anyar Barcelona Ronald Koeman akan memanggil Philippe Coutinho kembali ke Camp Nou setelah final Liga Champions. Mantan bintang Liverpool itu akanmenjadi bagian dari rencana tim Koeman untuk musim 2020/2021.

Menurut Mundo Deportivo edisi Minggu (23/8/2020), Koeman akan menyaksikan final Liga Champions 2019/2020 yang mempertemukan Paris Saint-Germain (PSG) melawan Bayern Muenchen di Estadio da Luz, Lisabon, Minggu (23/8/2020) malam waktu lokal atau Senin (24/8/2020) dini hari WIB, dengan intensi khusus. ( ).

Meski saat ini tidak menjadi bagian dari rencana XI pertama Hansi Flick , Coutinho tampil mengesankan dari bangku cadangan untuk Bayern Muenchen.

Melawan Barcelona di perempat final pekan lalu, pemain berusia 27 tahun itu memberikan pengaruh langsung sebagai pemain pengganti dengan membantu Robert Lewandowksi dan mencetak dua gol terakhir, menundukkan Marc-Andre Ter Stegen dalam kekalahan 2-8. ( ).

Pelatih Quique Setien diberhentikan dari jabatannya atas kekalahan tersebut, dan Barca menunjuk Koeman sebagai penggantinya pada Rabu (19/8/2020) dan telah mulai menyusun kekuatan timnya untuk kampanye 2020/2021 mendatang.

Coutinho dipinjam Bayern sejak Agustus 2019, dan ada indikasi Bayern tak ingin membuat kontrak permanen untuknya. Menurut El Mundo, Barcelona akan menariknya karena Koeman ingin gelandang tersebut bergerak maju. ( ).

Koeman menegaskan keyakinannya bahwa Frenkie de Jong dan Antoine Griezmann akan bertahan dari Camp Nou dan akan ditempatkan pada posisi yang tepat untuk mereka.

Hal menarik dalam kasus Coutinho, seperti halnya Griezmann, dia ditempatkan di sayap kiri sehingga kehilangan kreativitas dalam satu setengah musim di klub super tersebut. Mungkin ada masa depan untuk Coutinho di lini tengah di bawah Koeman dengan bermain bersama De Jong dan Riqui Puig.

Kebijakan transfer Barcelona dalam beberapa tahun terakhir seperti salah arah dan berkontribusi pada kejatuhan dramatis klub. Barcelona gagal melihat yang terbaik dari Coutinho, penandatanganan termahal klub, sebelum meminjamkannya ke raksasa Bundesliga untuk musim 2019/2020.

Arsenal tertarik pada mantan playmaker Liverpool tersebut, yang pindah ke Nou Camp dengan harga kesepakatan hingga 142 juta pounds pada Januari 2018, dengan Pelatih Arsenal Mikel Arteta tertarik untuk membawa pemain Brasil itu kembali ke Liga Primer.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1327 seconds (0.1#10.140)