alexametrics

Copa America 2019

Edinson Cavani : Kami Menang Karena Mental yang Kuat

loading...
Edinson Cavani : Kami Menang Karena Mental yang Kuat
Edinson Cavani menyebutkan kemenangan Uruguay atas Chile lebih disebabkan mental rekan-rekannya sepanjang pertandingan. Foto : NDTV
A+ A-
RIO DE JANEIRO - Edinson Cavani menyebutkan keberhasilan Uruguay mengalahkan Chile di laga pamungkas Grup C lebih disebabkan karena mental. Cavani menjadi bintang sekaligus pahlawan setelah mencetak gol semata wayang ke gawang sang juara bertahan.

Cavani membenarkan apa yang dimaksud soal mental. Jika melihat permainan yang berlangsung di Maracana, Selasa (25/6/2019), sejak awal laga kedua tim terlibat jual beli serangan. Dengan kualitas yang terhitung sama peluang demi peluang pun bisa tercipta. (Baca juga : Lolos ke Perempat Final, Uruguay Cetak Sejarah di Copa America)

Namun dengan keinginan yang kuat dan mental bertanding yang ditunjukkan, Uruguay akhirnya bisa menumbangkan Chile. Sebuah tandukan kepala Cavani di menit 82 memastikan Uruguay menjadi juara Grup C.



Keberhasilan tersebut membuat Uruguay akan bertemu Peru di perempat final. Di atas kertas, peluang Uruguay untuk menumbangkan Peru sangat terbuka. Namun Cavani tak ingin melihat peluang tersebut dan lebih memikirkan bermain lebih baik untuk lolos ke fase selanjutnya.

"Dalam beberapa saat kami bermain bagus, di pertandingan lain kurang baik. Namun kami harus selalu dengan sikap yang benar dan mentalitas kami mampu merebut pertandingan," kata Cavani dikutip NDTV.

"Kami ingin memenangkan grup tanpa mengetahui apa yang akan terjadi selanjutnya. Kami ingin menunjukkan citra yang baik di grup dan melanjutkan dengan sikap ini," tandas Cavani.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak