alexametrics

Dikontrak Ajax 5 Tahun, Quincy Promes: Seperti Pulang ke Rumah

loading...
Dikontrak Ajax 5 Tahun, Quincy Promes: Seperti Pulang ke Rumah
Mantan winger klub La Liga Spanyol Sevilla Quincy Promes kembali ke Ajax Amsterdam, Senin (24/6/2019)/Foto/Twitter/AFC Ajax (@AFCAjax)
A+ A-
AMSTERDAM - Ajax Amsterdam mulai membelanjakan sebagian penghasilan mereka dari hasil lolos semifinal Liga Champions 2018/2019 dan penjualan Frenkie de Jong ke Barcelona dengan membeli Quincy Promes dari Sevilla, Senin (24/6/2019).

Ajax mengeluarkan biaya awal senilai 15,7 juta euro (Rp252 miliar) yang kemungkinan bisa naik menjadi 17,2 juta euro (Rp277 miliar). Promes, yang memulai karier seniornya di Twente Enschede pada 2012, dikontrak selama lima tahun.

Winger kelahiran Amsterdam, 4 Januari 1992, tersebut meniti karier junior di Ajax Amsterdam pada 2002–2008. Ini merupakan kembalinya Promes ke klub.



"Ini sangat istimewa karena saya datang ke sini sebagai bocah dan kembali sebagai pemuda. Ini seperti pulang ke rumah. Saya merasa sangat senang. Ini perasaan yang sangat istimewa," kata Promes dilansir laman resmi klub.

“Ini merupakan tahun yang fantastis bagi Ajax. Semifinal Liga Champions adalah sesuatu. Menjaga level itu cukup sulit. Ini menunjukkan bahwa Ajax kembali ke tempat semula: di puncak."

"Saya pikir kami memiliki masa depan yang cerah harus membuat dan menulis sejarah. Anda lihat mereka ingin mengambil jalan baru. Pembelian ini membuktikan hal itu.”

Promes, yang telah melakoni 38 pertandingan untuk timnas Belanda, pindah ke Spartak Moscow pada 2014 dan Spanyol tahun lalu, di mana dia memiliki kontrak hingga 2023.

Ajax memenangkan Liga Eredivisie Belanda 2018/2019, trofi Piala Belanda atau KNVB Beker, serta mencapai semifinal Liga Champions, memastikan rejeki nomplok 90 juta euro untuk klub.

Laporan di Belanda menyebutkan target mereka berikutnya adalah Steven Bergwijn yang berusia 21 tahun dari rival mereka PSV Eindhoven.

Ajax telah menjual Frenkie De Jong ke Barcelona dengan harga 75 juta euro (Rp1,2 trliun) dan menurut media lokal Matthijs de Ligt dan Donny van de Beek akan menyusul dalam beberapa pekan mendatang dengan penjualan yang lebih menguntungkan bagi Ajax.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak