Manchester United 'Cuma' Dijatah Rp1,8 Triliun untuk Belanja Pemain

Rabu, 26 Juni 2019 - 01:00 WIB
Manchester United Cuma Dijatah Rp1,8 Triliun untuk Belanja Pemain
Manchester United 'Cuma' Dijatah Rp1,8 Triliun untuk Belanja Pemain
A A A
MANCHESTER - Hasrat Manchester United merombak skuat dengan mendatangkan sejumlah pemain baru nampak tidak sejalan dengan kebijakan keuangan klub. Kabarnya, Solskjaer cuma diberi 100 juta pound di bursa transfer musim panas tahun ini.

Menurut berbagai laporan, pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, cuma diberikan uang sebesar 100 juta pound atau setara Rp1,8 triliun, yang bisa digunakan selama bursa transfer. Jumlah itu terbilang kecil jika dibanding Real Madrid yang sudah menggelontorkan 300 juta euro.

Jumlah 100 juta pound itu pun sudah terpakai untuk mendatangkan Daniel James dari Swansea yang transfernya diperkirakan menelan biaya 18 juta pound. Menurut ESPN, angka 82 juta pound itu Rp1,4 triliun.

Angka tersebut dianggap terlalu kecil, bahkan untuk mendatangkan satu pemain bintang seperti Matthijs de Ligt yang diperkirakan memiliki harga 90 juta pound. Artinya, Manchester United harus pintar memilah skuat, dan mejual pemain yang dianggap tak cocok dengan rencana musim depan.

"Dengan demikian, potensi penandatanganan pemain baru Manchester United akan ditentukan oleh keberhasilan Ole menjual pemain," demikian kutipan laporan ESPN tersebut.

Manchester United sebetulnya tidak cuma fokus belanja pemain baru. Mereka juga sedang dipusingkan dengan sejumlah pemain yang mengisyaratkan ingin pindah klub. Sebut saja Paul Pogba dan David De Gea yang disebut sudah menolak tawaran kontrak baru.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4705 seconds (0.1#10.140)