Marc Marquez Pilih Istirahat Pulihkan Cedera Jelang Paruh Kedua MotoGP 2024

Sabtu, 13 Juli 2024 - 23:01 WIB
loading...
Marc Marquez Pilih Istirahat...
Marc Marquez Pilih Istirahat Pulihkan Cedera Jelang Paruh Kedua MotoGP 2024. Foto: Gold and Goose
A A A
MADRID - Pembalap Gresini Ducati, Marc Marquez , belum terlihat melakukan latihan seperti pembalap lainnya menjelang paruh kedua MotoGP 2024. The Baby Alien memilih untuk berkonsultasi dengan dokter sebelum kembali ke trek.

Marc Marquez berhasil menyelesaikan paruh pertama musim ini di posisi ketiga klasemen sementara MotoGP 2024 dengan mengumpulkan 166 poin dari empat podium.

Namun, kemenangan podium terakhirnya di MotoGP Jerman 2024 diraih dengan perjuangan keras setelah mengalami kecelakaan serius selama sesi latihan. Meski begitu, Marquez berhasil finis kedua dalam balapan utama di Sirkuit Sachsenring, Hohenstein-Ernstthal, Jerman pada Minggu (7/7/2024).



Akibat cedera yang dialaminya, Marquez mengalami patah tulang jari dan memar parah di dadanya. Kondisi ini membuatnya memutuskan untuk tidak berlatih seperti biasa menjelang paruh kedua MotoGP 2024.

Pembalap berusia 31 tahun ini menjalani perawatan cedera di Rumah Sakit Ruber Internacional, di mana ia berkonsultasi dengan dokter langganannya, Dr. Ignacio Roger de Ona.

“Kami sedang mengevaluasi semua cedera yang saya alami di Sachsenring,” ujar Marquez seperti yang dilansir dari Speedweek, Sabtu (13/7/2024).

Setelah pemeriksaan, Marquez mengonfirmasi bahwa kondisinya sedang membaik. Dia berencana untuk beristirahat beberapa hari sebelum kembali mempersiapkan diri untuk paruh kedua musim ini.

“Sekarang saya akan beristirahat sejenak, dan kemudian saya akan mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk paruh kedua musim ini,” kata Marquez.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0962 seconds (0.1#10.140)