alexametrics

Piala Indonesia: Duo Pilar Persebaya Absen Lawan Madura United

loading...
Piala Indonesia: Duo Pilar Persebaya Absen Lawan Madura United
Piala Indonesia: Dua Pilar Persebaya Absen Lawan Madura United/Persebaya.id
A+ A-
SURABAYA - Persebaya Surabaya melawan badai cedera menjelang menantang Madura United pada leg kedua babak 8 Besar Kratingdaeng Piala Indonesia, Kamis (27/6). Dua pilar utama di lini belakang dan tengah, Hansamu Yama Pranata dan Misbakus Solikin, bakal absen.



Kondisi itu membuat pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman harus memutar otak untuk menutup lubang di lini vital tersebut. Hansamu dan Misbakus mengalami cedera saat Persebaya mengalahkan Borneo FC di Liga 1 2019 pada 23 Juni lalu.





Hansamu mengalami cedera saat melawan Borneo dan membuatnya harus digantikan oleh Rachmat Irianto. Misbakus mengalami cedera pada engkel kanannya setelah ditekling dua kaki oleh Abrizal Umanailo dalam laga tersebut.



"Hansamu harus berlatih secara terpisah, dia masih mengalami cedera di bagian kaki kanan kemungkinan lusa belum bisa bermain,"kata Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman seeprti dikutip dari laman resmi Persebaya.id



Sepulang dari Samarinda, Ruben Sanadi dkk mendapat menu latihan conditioning untuk menjaga kebugaran. Kondisi fisik pemain menjadi perhatian utama dikarenakan Persebaya menghadapi 3 pertandingan dalam rentang waktu 12 hari. "Dengan jeda 3 hari per pertandingan kita harus jeli menjaga kondisi pemain agar tidak menambah jumlah pemain yang cedera,"ujarnya.



Di sisi lain, Muhammad Hidayat yang juga ditarik keluar karena cedera saat melawan Borneo, menunjukkan tanda tidak memiliki masalah dengan kebugaran. Hidayat melahap semua menu latihan yang diberikan Djanur bersama anggota tim lainnya. "Untuk kondisi Hidayat jauh lebih baik, tidak ada cedera serius dan mereka bisa mengikuti latihan bersama," ungkap Djanur.



Kabar baik lainnya datang dari Otavio Dutra. Pemain yang menderita cedera saat "Jogo Suroboyo Game" itu telah bergabung dalam latihan dengan menggunakan masker pelindung wajah. "Dutra juga sudah kembali bergabung dengan kita tapi untuk dimainkan saya rasa masih belum, masih butuh waktu lagi untuk recovery tulang hidungnya," terang Djanur.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak