alexametrics

Bursa Transfer

David Silva Isyaratkan Hengkang dari Manchester City

loading...
David Silva Isyaratkan Hengkang dari Manchester City
David Silva memutuskan untuk hengkang dari Man City usai musim 2019/20. Foto : City Watch
A+ A-
MANCHESTER - Manchester City sepertinya harus mencari gelandang baru usai mengarungi musim 2019-20. Pasalnya, David Silva sudah memberikan isyarat akan meninggalkan The Citizens.

Pemain berusia 33 tahun itu menjadi salah satu pemain besar dalam sejarah klub. Bersama tim yang diasuh Pep Guardiola, Silva telah berkontribusi menyumbangkan empat gelar Liga Primer Inggris, dua Piala FA dan empat trofi Piala Liga Inggris.

Namun Silva yang digaet dari Valencia pada 2010 lalu telah memutuskan musim mendatang akan menjadi yang terakhir bersama City. Silva sendiri sudah menegaskan tak akan bermain di Inggris begitu kontraknya berakhir dengan City.



"Ini yang terakhir. Sepuluh tahun bagi saya sudah cukup. Ini waktu yang tepat," ucap mantan pemain nasional Spanyol itu dikutip Soccerway, Rabu (26/6/2019).

"Awalnya klub berbicara tentang dua tahun (kontrak). Namun memutuskan untuk menandatangani satu tahun dan saya akan selesai pada 10 tahun. Itu melengkapi siklus. Itu angka bulat yang bagus. Saya tidak pernah bisa melihat saya bermain melawan City untuk tim lain."

Dari prestasi yang diraih musim ini dengan menjadi juara Liga Primer, Piala FA, dan Piala Liga Inggris, Silva masih penasaran setelah City gagal merengkuh trofi Liga Champions. Mungkin atas dasar itulah Silva ingin berada di Etihad Stadium guna membantu City meraih gelar bergengsi di Eropa.

"Kami belum bisa mencapai tujuan itu untuk memenangkan Liga Champions. Tapi jika setiap tahun seperti musim lalu saya akan menandatanganinya sekarang. Ketika saya masih kecil, saya tidak pernah berpikir saya akan mencapai semua yang telah saya lakukan, jadi saya lebih dari senang dengan apa yang telah saya capai dalam 10 tahun saya di City," ungkapnya.

"Rasa hormat yang ditunjukkan orang kepada saya dan cara orang-orang di Manchester memperlakukan saya sangat sulit dipercaya. Itulah yang sangat saya sukai, pengakuan yang mereka berikan kepada saya."

"Saya punya keluarga sekarang dan ini tentang prioritas. Saya ingin menghabiskan lebih banyak waktu dengan keluarga. Saya punya satu tahun lagi di Manchester City sehingga kita akan melihat apa yang terjadi setelah itu," tandas Silva.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak