Pelatih Sebut Pukulan Oleksandr Usyk Bisa Bikin Tyson Fury Pensiun

Sabtu, 13 Juli 2024 - 17:01 WIB
loading...
Pelatih Sebut Pukulan...
Pelatih Sebut Pukulan Oleksandr Usyk Bisa Bikin Tyson Fury Pensiun
A A A
Pelatih Oleksandr Usyk, Sergey Lapin sesumbar menjelang anak asuhnya berhadapan dengan jagoan tinju Inggris, Tyson Fury . Lapin menegaskan pukulan dari Usyk siap membuat The Gypsy King -julukan Tyson Fury- pensiun.

Tyson Fury mengaktifkan klausul untuk pertandingan ulang atau rematch melawan Oleksandr Usyk. Duel kelas berat itu dikabarkan akan berlangsung pada Desember 2024 mendatang.

Saat ini, King Usyk -julukan Oleksandr Usyk- merupakan petinju kelas berat dengan predikat tak terbantahkan. Status itu didapatnya setelah mengalahkan Fury dalam pertarungan bertajuk Ring of Fire di Arab Saudi pada 18 Mei 2024 lalu.



Usyk menang dalam pertarungan 12 ronde lewat keputusan split decision dengan skor 115-112, 113-114, dan 114-113. Kemenangan ini membuat Usyk mendapatkan gelar WBA Super, WBO, IBF, IBO, serta WBC yang sebelumnya dipegang oleh Fury.

Menjelang pertarungan ulang, Lapin selaku pelatih meyakini Usyk akan menang telak kali ini. Dia menegaskan, anak asuhnya itu siap mengirim The Gypsy King gantung sarung tinju usai duel mendatang.

"Fury akan kembali mendapatkan kesempatannya pada bulan Desember, tetapi kali ini tidak akan bertahan lama," kata Lapin dikutip dari Boxing 247, Sabtu (13/7/2024).

"Usyk telah mempelajari, mengamati, dan melihat semua kartu asnya. Fury tidak punya pilihan lain untuk dimainkan. Ini akan menjadi pertarungan terakhir dalam kariernya,” sambungnya.

“Usyk akan mengalahkan Tyson Fury,” pungkasnya.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1398 seconds (0.1#10.140)