Jokowi Dapat Jersey 'Lionel Messi' dari Presiden Argentina

Rabu, 26 Juni 2019 - 15:14 WIB
Jokowi Dapat Jersey Lionel Messi dari Presiden Argentina
Jokowi Dapat Jersey 'Lionel Messi' dari Presiden Argentina
A A A
BOGOR - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden Argentina Mauricio Macri saling bertukar cenderamata saat pertemuan di Istana Bogor. Pertukaran tersebut dilakukan setelah pernyataan pers bersama.

Presiden Macri pada kesempatan itu memberikan jersey Tim Nasional (Timnas) Argentina. Jersey berwarna biru muda dan putih itu bertuliskan nama ‘Jokowi’ dengan nomor punggung 10. Seperti diketahui nomor tersebut saat ini dikenakan oleh bintang sepak Lionel Messi.

Selanjutnya Presiden Jokowi memberikan bola buatan Majalengka yang sudah berstandar FIFA. Si kulit bundar buatan Majalengka sudah sering digunakan dalam ajang sepak bola internasional. Bola tersebut pertama kali mendunia saat ajang Piala Dunia tahun 1998 di Prancis.

Setelah menerima bola dari Jokowi, Macri sempat memantulkan bola ke lantai. Bahkan Macri juga sempat menyundul bola ke ajundannya. Kejadian tersebut sempat membuat riuh Ruang Teratai Istana Bogor.

Sekadar informasi, sejak nomor punggung 10 Timnas Argentina jatuh ke tangan Messi belum menyumbang prestasi cemerlang. Di Piala Dunia 2018 lalu, Messi dan kolega tersingkir di babak 16 besar. Timnas Argentina kini sedang berjuang memenangkan trofi Copa America 2019.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4501 seconds (0.1#10.140)