alexametrics

Jalankan Filanesia, PSSI Dapat Sokongan Sponsor

loading...
Jalankan Filanesia, PSSI Dapat Sokongan Sponsor
Program Filosofi Sepak Bola Indonesia (Filanesia) yang tengah dijalakan PSSI mendapatkan sokongan penuh dari sponsor. Foto: IST
A+ A-
JAKARTA - Program Filosofi Sepak Bola Indonesia (Filanesia) yang tengah dijalakan PSSI mendapatkan sokongan penuh dari sponsor. Adalah CLEAR, sebagai salah satu produk sampo nomor satu di Indonesia memberikan komitmennya.

Dukungan ini dituangkan dalam kerjasama antara PSSI dan PT Unilever Indonesia TBk. Kolaborasi itu nantinya akan diwujudkan melalui pancarian bakat dan pembinaan yang dipersiapkan untuk berlaga di Piala Dunia.

Sekjen PSSI Ratu Tisha, dalam keterangan persnya, Rabu (26/6/2019), mengatakan mimpi bermain di Piala Dunia sudah menjadi target jangka panjang Tim Nasional Indonesia sejak lama."Selama beberapa tahun terakhir PSSI telah menyiapkan sejumlah langkah strategis untuk mendukung #IndonesiaSikatPialaDunia, seperti pendidikan untuk pelatih, pendidikan wasit, program pengembangan pemain muda, hingga kompetisi usia dini," ucapnya.
"Dengan adanya kolaborasi bersama CLEAR melalui Filanesia untuk mendukung program pengembangan sepakbola tanah air, kami berharap ke depannya Filanesia dapat berkembang dan memberikan pemain- pemain muda berkualitas bagi Indonesia."



Sementara itu, Essy Prita Cinta selaku Senior Brand Manager Clear, PT Unilever Indonesia Tbk mengungkapkan ikut memajukan sepak bola memang sudah jadi komitmen pihaknya."Dari tahun ke tahun, mimpi masyarakat sama, yaitu Indonesia #SikatHabisPialaDunia, yang merupakan ajang sepak bola bergengsi di dunia. Dengan kerja sama yang lebih besar di tahun ini bersama PSSI, CLEAR percaya tahun ini adalah tahun yang tepat untuk sepak bola Indonesia berani bermimpi lebih tinggi dan mewujudkannya bersama-sama."
Kerja sama ini disambut baik salah satu penggawa Timnas U-18, Rendy Juliansyah. "Dengan adanya Filanesia, para pemain memiliki akses akan kurikulum yang disusun secara resmi oleh PSSI yang dapat membantu mereka untuk mengembangkan diri dan mewujudkan mimpi mereka. Semoga dengan adanya kolaborasi ini, Filanesia dapat menjaring lebih banyak bibit-bibit berbakat tidak hanya di kota besar namum di daerah yang belum terpapar informasi tersebut."

Dukungan yang diberikan terhadap PSSI ini bukanlah yang pertama. Pada tahun 2010 lalu, CLEAR juga telah mendampingi perjuangan Timnas di ajang SEA GAMES, Asian Games, Piala Asia U-16, Piala Asia U-19 Kualifikasi Piala Asia U-23, hingga semua pertandingan tim nasional senior.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak