alexametrics

David Silva Jalani Musim Terakhir di Man City, Apa Saja Prestasinya?

loading...
David Silva Jalani Musim Terakhir di Man City, Apa Saja Prestasinya?
David Silva mengonfirmasi bahwa ia akan meninggalkan Manchester City pada akhir musim. Belum jelas apakah ia hendak pensiun atau pindah klub. Foto: IST
A+ A-
MANCHESTER - David Silva mengonfirmasi bahwa ia akan meninggalkan Manchester City pada akhir musim. Belum jelas langkah apa yang akan diambil setelah ia berpisah dari klub yang sudah dibela selama hampir 10 tahun itu.

Silva yang direkrut dari Valencia pada 2010 merupakan salah satu playmaker terbaik di Manchester City. Selama hampir 10 tahun ini, pemain asal Spanyol telah melakoni 395 penampilan untuk The Citizens dan sudah menyumbang 11 trofi.

Ajang Jumlah Trofi Tahun Menang
Liga Inggris
4
2012, 2014, 2018, 2019
Piala FA
2
2011, 2019
Piala Liga Inggris
4 2014, 2016, 2018, 2019
Community Shield
12013
"Sepuluh tahun bagi saya sudah cukup. Awalnya City bicara tentang dua tahun (kontrak baru, red) tapi saya putuskan satu. Jadi saya selesai tepat 10 tahun," kata Silva dikutip laman resmi klub, Rabu (26/6/2019).



Sayangnya, Silva tidak menjelaskan dengan cara apa ia akan melanjutkan kariernya. Tentu saja akan ada dua pilihan bagi pemain 33 tahun tersebut; pensiun atau pindah klub. Tapi, Silva mengisyaratkan dirinya hendak meninggalkan Liga Inggris.

"Hidup adalah sebuah siklus. Dan, angka 10 merupakan bilangan yang baik. Saya juga belum bisa melihat apakah diri saya akan bermain melawan Manchester City bersama tim lain," lanjutnya.

Silva pernah mengatakan bahwa ia ingin pensiun di klub kota kelahirannya Las Palmas. Kemungkianan besar pemain kelahiran Januari 1986 itu akan kembali ke La Liga sebelum benar-benar gantung sepatu.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak