Spanyol Tak Mau Ganti Taktik Lawan Inggris di Final Euro 2024

Sabtu, 13 Juli 2024 - 22:32 WIB
loading...
Spanyol Tak Mau Ganti...
Sepanjang fase Euro 2024, Timnas Spanyol memang konsisten dengan gaya permainannya. Foto/The Sun
A A A
JERMAN - Timnas Spanyol percaya diri jelang laga final Euro 2025 melawan Inggris, Minggu (15/7/3024) dini hari. Tersirat kabar mereka tak mengganti taktik permainan.

“Jika berhasil, mengapa harus diubah? Kami menunjukkan gaya permainan yang unik dan personal. Kami memiliki senjata dan kami dapat melakukan berbagai hal bila diperlukan,” kata gelandang Timnas Spanyol Dani Olmo dilansir dari Football Espana, Sabtu (13/7/2024).

Sepanjang fase Euro 2024, La Furia Roja -julukan Timnas Spanyol memang konsisten menunjukkan gaya permainannya. Tak ayal, tim besutan Luis de la Fuente itu sama sekali belum pernah menelan kekalahan ataupun hasil imbang sejak babak grup.



“Seperti yang dikatakan pelatih, kami selalu bisa berkembang, namun kami mempersiapkan diri untuk final dengan cara yang sama seperti biasanya,” kata Olmo.

Pemain RB Leipzig itu menjadi salah satu pemain kunci Spanyol. Bahkan gelandang berusia 26 tahun itu berada dalam daftar top skor dan punya peluang untuk keluar menjadi pencetak gol terbanyak di Euro 2024. Torehan tiga gol yang dimilikinya sama seperti Harry Kane.



Keduanya sejajar dengan empat pemain lain, yakni Georges Mikautadze, Jamal Musiala, Ivan Schranz, dan Cody Gakpo. Tapi, Olmo dan Kane punya peluang menambah gol dalam laga final sekaligus menjadi penerima trofi sepatu emas.

Melansir Football Espana, De La Fuente diperkirakan akan merotasi pertahanannya melawan Inggris. Tetapi lini tengah dan enam penyerang tidak akan berubah dari kemenangan semi final atas Prancis.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1326 seconds (0.1#10.140)