alexametrics

Gagal Capai Target, Direktur Teknis Williams Mundur

loading...
Gagal Capai Target, Direktur Teknis Williams Mundur
Gagal Capai Target, Direktur Teknis Williams Mundur
A+ A-
LONDON - Paddy Lowe memutuskan mundur dari jabatan Direktur Teknis Williams. Sebelum resmi menyatakan mundur, kepada dewan direksi, Lowe telah “cuti” sejak 5 Maret lalu. “Setelah periode perenungan yang hati-hati, saya memutuskan tidak akan kembali bekerja di Williams,” kata pria berusia 57 tahun itu, dilansir Reuters. Tahun lalu, posisi Lowe di tim mantan juara dunia itu tampak goyah.

Kondisinya memburuk setelah gagal menyelesaikan mobil baru mereka tepat waktu untuk memulai pengujian di Barcelona. Mereka terlambat dua hari sebelum balapan Formula One (F1). Williams menjadi tim terakhir dalam kejuaraan tersebut dan belum mencetak poin dengan mobil yang paling lambat di trek sepanjang musim.

Secara keseluruhan Williams telah menyelesaikan mobil baru pada 2018. Mereka memang belum memenangkan grand prix sejak 2012. Lowe bergabung dengan Williams pada 2017 dari juara dominan Mercedes. Tapi, mobil tahun lalu yang pertama di bawah pengawasannya terbukti tidak tertangani dan tidak kompetitif.



Tim Inggris milik keluarga pendatang baru Inggris George Russell dan Robert Kubica dari Polandia sebagai pembalap mereka. “Kami memahami dan menghormati keputusan yang telah dicapai Lowe dan berharap dia baik untuk masa depan,” kata Deputy Team Principal of the Williams, Claire Williams.
(don)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak