alexametrics

Ratusan Kenshi Bakal Tampil di Piala Walikota Solo

loading...
Ratusan Kenshi Bakal Tampil di Piala Walikota Solo
Panitia penyelenggara saat memberikan keterangan pers terkait Kejuaraan Shorinji Kempo Antar-Dojo se-Jawa Tengah II Tahun 2019 memperebutkan Piala Walikota Solo, Kamis (27/6/2019). Foto : SINDONews/Ary Wahyu Wibowo
A+ A-
SOLO - Ratusan atau tepatnya 250 kenshi (atlet kempo) akan ambil bagian dalam Kejuaraan Shorinji Kempo Antar-Dojo se-Jawa Tengah II Tahun 2019. Ajang yang memperebutkan Piala Walikota Solo ini akan mempertandingkan dua kategori Enbu (kerapian teknik) dan Randori (pertarungan).

Menurut Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Irianto kejuaraan ini merupakan bagian dari kalender event Pemkot Solo. Kejuaran berlangsung di Pendhapi Gedhe Solo Balaikota Solo Sabtu-Minggu, 29-30 Juni 2019.“Kegiatan ini sekaligus sebagai wadah publikasi beladiri Shorinji Kempo kepada khususnya masyarakat Solo lebih mengenal dan mengetahui lebih dalam tentang Kempo,” kata Irianto, Kamis (27/6/2019).

Melalui kejuaraan, beladiri Shorinji Kempo diharapkan dapat kembali bergairah. Seperti ketika di tahun 90-an di mana Kempo sangat maju pesat di Solo.

Sementara pada kejuaraan ini, 11 Kabupaten/kota di Jawa Tengah sudah menyatakan siap tampil. “Diantaranya Kota Tegal, Kabupaten Boyolali, Kabupaten Banyumas, Kabupaten Tegal, Purworejo, Temanggung, Salatiga, Kota Semarang, Kabupaten Sukoharjo, Kabupaten Purbalingga, dan Kota Solo sebagai tuan rumah,” terang humas kejuaraan, Eng Ramto.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak