Madura United Kubur Mimpi Persebaya di Piala Indonesia

Kamis, 27 Juni 2019 - 17:27 WIB
Madura United Kubur Mimpi Persebaya di Piala Indonesia
Madura United Kubur Mimpi Persebaya di Piala Indonesia
A A A
PAMEKASAN - Madura United memastikan tempat di semifinal Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/2019 setelah mengalahkan Persebaya dengan skor 2-1 pada laga leg kedua di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, Kamis (27/6/2019) sore WIB. Klub berjuluk ‎‎Laskar Sapeh Kerrab itu lolos ke empat besar dengan agregat 3-2.

Pertandingan leg kedua babak 8 besar bertajuk Derby Jatim ini berlangsung dengan tensi panas. Dua tim yang membutuhkan kemenangan saling bergantian melakukan serangan. Tuan rumah akhirnya bersorak saat pertandingan baru berjalan enam menit.

Adalah Alberto Goncalves da Costa, yang sukses membobol gawang Persebaya setelah sepakannya tak mampu dibendung kiper Miswar Saputra. Klub berjuluk Green Force mencoba merespon gol cepat tuan rumah, namun sejumlah peluang emas seperti yang didapat Ruben Sanadi pada menit 10 tak mampu mengubah keadaan.

Tekanan Persebaya akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-21. Tendangan keras Damian Lizio dari luar kotak penalti meluncur mulus ke gawang Madura United. Kiper Muhammad Ridho Djazulie gagal menggapai bola. Skor berubah imbang 1-1.

Selang satu menit kemudian, tuan rumah kembali memimpin pada menit ke-22. Alberto Goncalves da Costa lagi-lagi membuat Miswar Saputra memungut bola dari gawang untuk kedua kalinya. Skor 2-1 untuk Madura United bertahan hingga interval pertama.

Di babak kedua, Persebaya semakin rajin menggempur pertahanan Madura United. Pada menit 57, pemain Persebaya sempat melakukan protes setelah salah satu pemain tuan rumah melakukan handball di area terlarang. Sayangnya, wasit tidak menganggap hal itu sebagai pelanggaran.

Dua menit berselang giliran Rakic yang mengancam gawang Persebaya. Tapi penampilan Miswar di bawah mistar gawang masih mampu membendung sepakan penyerang asal Serbia tersebut.

Di sisa waktu pertandingan, dua kesebelasan saling melancarkan serangan. Namun hingga peluit panjang dibunyikan skor 2-1 untuk kemenangan Madura United tak mengalami perubahan. Tim besutan Dejan Antonic berhak melaju ke semifinal dengan agregat 3-2.

Di semifinal, Madura United bakal ditantang PSM Makassar. PSM lolos ke empat besar setelah menang agretivitas gol tandang melawan Bhayangkara FC (4-4).
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7082 seconds (0.1#10.140)